Pengurus DMI Kecamatan Se-Kabupaten Waykanan Dikukuhkan

Pengurus DMI Kecamatan Se-Kabupaten Waykanan Dikukuhkan

Medialampung.co.id - Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Waykanan, hari ini melakukan pengukuhan DMI Kecamatan se-Kabupaten Waykanan Periode 2019-2024, Kamis (26/11).

Hari ini, DMI Waykanan melakukan pengukuhan terhadap DMI Kecamatan Baradatu, Kecamatan Banjit, Kecamatan Gunung Labuhan, Rebang Tangkas dan DMI Kecamatan Kasui di Masjid Agung At-Taqwa Baradatu, Waykanan.

Nampak Hadir dalam kesempatan tersebut Hi. Saipul, S.Sos. M.IP Sekda Waykanan, yang juga DMI Kabupaten Waykanan, Camat Baradatu, Camat Gunung Labuhan, Camat Banjit, Camat Rebang Tangkas, Camat Kasui, Pengurus besar Masjid Agung At-Taqwa serta kepala KUA di setiap pimpinan Cabang masing-masing Kecamatan.

Pada kesempatan itu Ketua DMI Waykanan yang juga Sekretaris Daerah Waykanan H. Saipul, S.Sos., M.IP., berharap agar semua Kepengurusan DMI Kecamatan yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik sesuai dengan tujuan dari organisasi organisasi itu sendiri, dengan harapan pengurus kecamatan yang sudah dikukuhkan dapat bekerja serta berkolaborasi dengan baik’

"DMI Waykanan sebenarnya baru dibentuk, akan tetapi hal ini tentunya tidak menyurutkan apa yang menjadi tujuan dari DMI itu sendiri yang memiliki Slogannya memakmurkan masjid dan dimakmurkan masjid, oleh sebab itu semoga kita dapat memahami secara maknawi apa yang menjadi slogan tersebut," tegas Hi. Saipul.

Masih menurut Setdakab Waykanan tersebut bahwa, Masjid merupakan pusat kegiatan komunitas muslim, tempat bersosialisasi, dan tempat kembali mensucikan dan mendekatkan diri ke Allah SWT. 

Untuk itu, Masjid agar dijaga jangan sampai jatuh ke tangan mereka yang menyebarkan gagasan yang tidak Islami seperti radikalisme, fanatisme sektarian, permusuhan terhadap agama dan kepercayaan orang lain, dan anjuran-anjuran provokatif yang bisa berujung kepada tindak kekerasan dan terorisme.

"Islam adalah agama yang sangat toleran. Islam mengajarkan kepada kita bahwa jalan terbaik adalah jalan tengah. Selain itu, Masjid sebagai tempat suci untuk melaksanakan ibadah yang diperintahkan Allah SWT harus menjadi contoh sebagai tempat paling bersih di antara tempat-tempat lain," tutur Saipul.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: