Harga Minyak Goreng Masih Diatas HET, Diskoperindag dan Bulog Gencarkan OP 

Harga Minyak Goreng Masih Diatas HET, Diskoperindag dan Bulog Gencarkan OP 

Medialampung.co.id - Operasi Pasar (OP) minyak goreng yang dilaksanakan oleh pemerintah masih menjadi idola warga untuk memperoleh salah satu kebutuhan dapur yang sempat mengalami kelangkaan tersebut.

Kamis (10/3), Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Lampung Barat bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) kembali melaksanakan OP seperti di Kecamatan Kebuntebu. 

Dimana untuk kecamatan itu pihak Koperindag dan Bulog menyediakan sebanyak 600 kupon, dan persatu kupon memperoleh dua kemasan ukuran 900 Mili Liter (ML). Yang langsung diserbu warga bahkan banyak yang pulang dengan kecewa karena tidak kebagian. 

Camat Ernawati, S.E., menyebutkan, persatu kupon atau dua kemasan dijual dengan harga Rp26 ribu. Artinya persatu kemasan Rp13 ribu. 

"Pembelian minyak goreng sampai sekarang masih jadi primadona, hal itu bisa kita lihat masih tingginya antusias masyarakat dalam operasi pasar," ungkapnya.

Menurut hemat Erna, kenapa OP minyak goreng masih dinantikan warga, karena meski saat ini ketersediaan minyak goreng sudah tidak langka lagi, tapi harga jual di warung-warung biasa masih tinggi. Sementara di OP kondisi harga sudah normal. 

Kabid Perdagangan Sri Hartati, S.E., mendampingi Kepala Disperindag, Tri Umrayani, S.P, M.Si., OP yang dilaksanakan di Pekon Ciptamulya, Kecamatan Kebuntebu, tersebut diadakan oleh Bulog didampingi pihak dinas.

Disebutkannya masih sulitnya masyarakat memperoleh minyak goreng khususnya dalam kemasan karena sampai sekarang perusahaan-perusahaan penyuplai sedang proses pengemasan. Sehingga di memungkinkan kondisi seperti ini masih akan berlangsung. 

Hanya saja kata Sri, masyarakat tidak perlu khawatir lantaran untuk minyak goreng curah atau bukan kemasan sudah mulai didistribusikan ke warung-warung. 

Seperti Jumat esok akan dilakukan OP minyak curah di Pasar Bandar Betung Kelurahan Sekincau. Dimana untuk minyak curah harganya lebih murah yakni Rp11.500/kg. 

Dan atas kondisi kelangkaan minyak goreng saat ini Sri menghimbau kepada masyarakat untuk belanja sesuai dengan kebutuhan. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: