Pengunjung Batu Tegi Mengeluh Susah Dapat Sinyal

Pengunjung Batu Tegi Mengeluh Susah Dapat Sinyal

Medialampung.co.id - Para pengunjung objek wisata bendungan waduk Batu Tegi, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus mengeluhkan sulitnya mendapat sinyal seluler di area tersebut. 

Akibatnya pengunjung tidak dapat melakukan komunikasi. 

Seperti disampaikan Manda, salah seorang Pengunjung, pada Sabtu (12/2) ia bersama rekan rekannya mengunjungi Bendungan Batu Tegi, namun sayang di area tersebut sangat susah sinyal.

"Untuk hanya sekedar menelpon, kami harus berjalan kesana-sini mencari sinyal. Terutama ketika berada di lokasi area dermaga penyeberangan," tuturnya. 

Kondisi blank spot ini juga dikeluhkan Joni salah seorang pengunjung lainnya. Menurutnya, pemerintah dan para pihak terkait diharapkan mengusahakan agar tower Base Transceiver Station (BTS) terpasang area batu tegi agar sinyal telekomunikasi di daerah itu menjadi lancar dan baik, harapnya. 

Terkait hal ini, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanggamus beberapa waktu lalu mengatakan, telah mengusulkan pemasangan tower telekomunikasi atau Menara BTS di sejumlah daerah.

Usulan disampaikan kepada Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo.

Sekretaris Diskominfo Tanggamus Derius Putrawan mengatakan, puluhan pekon yang masih blank spot itu tersebar pada sejumlah kecamatan. (ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: