Pengerjaan Sumur Bor PT Citra Primadona Perkasa di SDN 1 Sidomulyo Mangkrak

Pengerjaan Sumur Bor PT Citra Primadona Perkasa di SDN 1 Sidomulyo Mangkrak

Medialampung.co.id - Pembangunan sumur bor milik SDN 1 Sidomulyo, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang satu kesatuan (include) dengan Pengerjaan kegiatan rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah Program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Direktorat Jenderal Cipta Karya, Balai Prasarana Wilayah Lampung.

Satuan Kerja Sarana Prasarana Pemukiman Provinsi Lampung, sumber Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), Kontraktor pelaksana PT Citra Primadona Perkasa, Konsultan pengawas CV Tujuhjaya nilai Rp24,271 miliar, untuk 20 SD di kabupaten tersebut. 

Hingga saat ini sudah berjalan masa pemeliharaan tidak bisa difungsikan alias mengkrak.

Berdasarkan informasi dari pihak sekolah, Haidir Ali, S.Pd., mendampingi Kepala SD Agus kurniawan, S.Pdi., penyebab tidak berfungsinya sumur bor tersebut diduga kuat karena mesin penyedot air yang tidak berfungsi.

"Dari kedalaman berdasarkan keterangan tukang sudah cukup bahkan lebih dari target awal, sehingga pastikan kendala  pada mesin," katanya. 

Namun, meski sudah diketahui, bahkan pihak sekolah sudah melayangkan permintaaan perbaikan tetapi tidak direspon. Sementara masa pemeliharaan terus berjalan.

"Kami khawatir masalah sumur bor ini dibiarkan saja hingga selesainya masa pemeliharaan. Karena sekarang saja sedang masa pemeliharaan, apa yang kami komplain ke pelaksana pembangunan tidak diindahkan seperti ketika kami sampaikan lewat whatsapp (WA) dibuka (reed) tapi tidak direspon," katanya.

Oleh sebab itu kepada pihak dinas terkait Pemkab Lambar diharapkan dapat menyerap aspirasi dari SD yang memperoleh proyek tersebut tentang apa yang masih dikeluhkan untuk disampaikan kepada perusahaan pelaksana proyek untuk diberikan perbaikan. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: