Pengemudi Keluhkan Kondisi Jalinbar yang Berlubang

Pengemudi Keluhkan Kondisi Jalinbar yang Berlubang

Medialampung.co.id - Ruas jalan lintas barat (Jalinbar) Tanggamus banyak berlubang.  Lubang itu terbentang dari Pekon Kerta Kotaagung Timur hingga jalur dua Ir.Juanda Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung. Lubang tersebut diakibatkan oleh pengerukan lantaran akan ditambal.

Suwardi warga Kuripan yang biasa melintas di Jalinbar dengan kendaraan pikap mengaku, resah sebab ada banyak titik yang dikeruk dengan panjang bervariasi. 

"Ada banyak lubangnya, apalagi kalau hujan dan malam, itu lubang tidak ketahuan sehingga kadang oleng kendaraan kalau masuk lubang," ucapnya.

Dilanjutkan Suwardi, bahwa bukan hanya dirinya yang hampir celaka, tapi ada juga pengendara motor yang juga mengalami hal serupa.

"Pernah lihat pengendara motor yang hampir jatuh saat bannya masuk ke dalam lubang di Jalinbar," kata dia.

Harusnya lanjut Suwardi, perbaikan lubang itu cepat dilakukan dan pekerja memasang rambu untuk berhati-hati.

"Ini sudah berminggu-minggu, tapi lubang tak kunjung ditutup, harusnya jangan lama-lama hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan," pungkasnya.

Sementara, Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tanggamus Bowo Nugroho mengatakan bahwa proyek tersebut merupakan pemeliharaan jalinbar yang dilakukan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum. 

"Ya, memang ada kegiatan pemeliharaan jalinbar yang sifatnya tambal sulam, sebelum ditambal memang dikeruk dulu, ini dilakukan agar struktur jalan menjadi padat sambil melihat sejauh mana amblasnya, lalu ditambal," ujar Bowo.

Keluhan masyarakat ini, lanjut Bowo akan ditindaklanjuti dengan menghubungi pihak terkait.

"Ya, sudah saya sampaikan, intinya meminta agar pihak rekanan dari BPJN yang melakukan pemeliharaan untuk dapat secepatnya menutup lubang tersebut," pungkas Bowo.(ehl/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: