Manfaatkan Waktu Luang, Jamaah Haji Pringsewu Umrah Sunnah

Manfaatkan Waktu Luang, Jamaah Haji Pringsewu Umrah Sunnah

--

Medialampung.co.id - Jamaah haji asal Kabupaten Pringsewu memanfaatkan waktu luang menunggu waktu wukuf dengan umrah sunnah.

Untuk Umrah sunnah yang dilakukan jamaah haji Pringsewu dengan mengambil miqot di ji'ronah. 

Umrah sunnah tersebut seperti yang di lakukan 50 orang jamaah haji Pringsewu yang dipimpin Mislan.

"Ya, jamaah haji Kabupaten Pringsewu memanfaatkan waktu luangnya, sambil menunggu waktu wukuf pada 9 Dzulhijjah, mereka melaksanakan Umroh Sunnah," terang TPHD Pringsewu M. Sofyan melalui sambungan telepon.

"Salah satunya dilakukan oleh jamaah haji dari Pringsewu dengan mengambil Miqot di Ji'ronah, rombongan dipimpin pak Mislan salah satu jamaah asal Pagelaran," tambahnya.

Sementara itu jamaah haji asal Kabupaten Pringsewu yang tergabung dalam kloter 26 meski berasal dari KBIH KBIH Baitut Tamwil, KBIH Pringsewu, KBIH Nurul Huda, serta KBIH Ahmad Dahlan namun guyub.

"Bersama sama kompak, meski jamaah haji berasal dari berbagai KBIH dengan berbagai karakter," jelas M. Sofyan.

Seperti diketahui 129 jamaah haji kabupaten Pringsewu, yang tergabung dalam kloter 26 yang berada di Mekah dapat melakukan ibadah di Masjidil Haram.

"Ada bus yang beroperasi 24 jam secara gratis, bagi jamaah haji asal kabupaten Pringsewu yang akan melaksanakan sholat Lima waktu di Masjidil Haram," terang TPHD Kabupaten Pringsewu M Sofyan.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: