Hadiri PIT IKABI XXIV, Arinal Optimis Majukan Pemerataan Dokter di Lampung 

Hadiri PIT IKABI XXIV, Arinal Optimis Majukan Pemerataan Dokter di Lampung 

Medialampung.co.id - Gubernur Lampung Ir. H Arinal Djunaidi hadiri acara Pertemuan Ilmiah Tahunan Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia ke-24 (PIT IKABI XXIV) dengan tema "Upgrading Competencies and Strategies For Surgeons Providing Excellent Surgical Service" bertempat di hotel Novotel Bandarlampung, Rabu (9/3).

Arinal Djunaidi mengatakan, upgrading competencies and strategies for surgeons providing excellent Surgical service yang diambil sebagai tema pertemuan ilmiah IKABI sangatlah relevan, dengan kondisi pandemi Covid-19 baik bagi tenaga kesehatan maupun masyarakat kini telah memasuki babak baru yaitu hidup berdampingan. 

"Saya yakin sudah bisa di atasi kecemasan tersebut seiring dengan meningkatnya pengetahuan kita, sebagai informasi perkembangan penanggulangan pandemi di Indonesia terus membaik demikian pula di Provinsi Lampung, walaupun di Eropa sebenarnya sudah hampir tidak ada lagi, tetapi kita terlambat datangnya, akan tetapi cara pengendalian saya kira kita juga sudah tahu," ungkapnya. 

Arinal juga menambahkan,  perkembangan ilmu bedah  harus terus meningkat, terus berjalan seiring dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan.

"Alhamdulillah walaupun di tengah pandemi para dokter tetap semangat memajukan ilmu bedah melalui pertemuan ilmiah ini, yang pada akhirnya memberikan manfaat bagi masyarakat Lampung, khususnya Indonesia," tambahnya.

Arinal juga menerangkan, Pemerintah Provinsi Lampung menyambut dengan baik kedatangan IKABI untuk membantu pemerintah, berkomitmen dalam pemerataan penyebaran dokter spesialis dan subspesialis.

Ia juga optimis untuk pemerataan dokter Pemerintah Provinsi harus meningkatkatkan kualitas dokter dengan melanjutkan pendidikan. 

"Kemudian kalau memang ada masyarakat yang mempunyai bakat dan keahlian pemerintah harus bersedia untuk melanjutkan pendidikannya," pungkasnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: