Pengajian di Miftahul Ulum, Pakcik Ajak Warga Manfaatkan Pelayanan Administrasi Gratis 

Pengajian di Miftahul Ulum, Pakcik Ajak Warga Manfaatkan Pelayanan Administrasi Gratis 

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus menghadiri kegiatan pengajian dalam rangka Haflah Akhirussanah Haul KH Muhammad Idris C.W, sekaligus Wisuda Yanbu'a Raudlat al-Tarbiyat al-Qur'an (RTQ) Utsmaniyah II di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Pekon Tambakjaya Kecamatan Waytenong, Minggu (20/3). 

Mendampingi bupati, Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Ismed Inoni, Kepala Dinas Sosial Jaimin, S.IP., Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Munandar, S.Sos., Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Novi Andri, S.Km, M.M., dan Camat Waytenong Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M. 

Dalam sambutannya Parosil Mabsus mengatakan, bahwa pengajian tersebut secara tidak langsung telah mendukung salah satu dari pitu program yang diusungnya tepat pada poin ketujuh, yaitu dalam rangka peningkatan iman dan taqwa.

"Kita bersyukur kenapa Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena pada hari ini kita semua dapat berkumpul di Pondok Pesantren Darul Ulum dalam kegiatan pengajian untuk meningkatkan iman dan taqwa kita," ungkap Pakcik---sapaan akrabnya. 

Disebutkan pengajian itu adalah salah satu upaya untuk saling mendoakan, agar semua insan manusia sadar sebagai manusia biasa yang tidak luput dari khilaf dan lupa. 

Parosil berharap kepada santriwan dan santriwati yang telah menyelesaikan pendidikannya di Ponpes tersebut, semoga ilmu yang didapat dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

"Semoga ilmunya berguna dan bermanfaat, baik di dunia maupun di akhirat," doanya. 

Pihaknya berpesan kepada santriwan dan santriwati untuk memanfaatkan sekaligus menerapkan ilmunya di masyarakat umum.

"Tolong manfaatkan ilmu untuk kemajuan dalam rangka meningkatkan akhlakul karimah kepada generasi-generasi yang ada di Kabupaten Lampung Barat ini," pintanya. 

Pakcik juga menyinggung mengenai pelayanan administrasi kependudukan dan surat perizinan lainnya. Dan berharap, agar masyarakat Pekon Tambakjaya dapat segera melaporkan terkait dengan pelayanan-pelayanan apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat. 

"Saya harap masyarakat dapat melaporkan kepada Peratin setempat dan kemudian diusulkan ke dinas terkait untuk membuka pelayanan dalam bentuk jemput bola," pesannya. 

Karena akan kirim para petugas dari Dinas terkait untuk membuka gerai yang memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait dengan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan surat perizinan-perizinan lainnya di Pekon Tambak Jaya ini. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: