Hadiri Musdesus BLT-DD Desa Karangsari, Ini Pesan Camat Jatiagung 

Hadiri Musdesus BLT-DD Desa Karangsari, Ini Pesan Camat Jatiagung 

Medialmpung.co.id - Pelaksana Tugas (Plt) Camat Jatiagung Fitri Hidayat, S.Sos., M.M., hadiri Musdesus Penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di aula balai Desa Karangsari, Sabtu (12/3).

Dalam sambutannya, Fitri berpesan agar nantinya bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik baiknya dan dibelanjakan sesuai kebutuhan pokok supaya membantu memulihkan kondisi perekonomian.

"Kepada penerima bantuan di desa Karangsari gunakanlah bantuan ini sebaik baiknya mungkin, agar bisa membantu masyarakat dalam kebutuhan sehari-hari, yang artinya inilah bentuk stimulus pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan," ungkapnya kepada medialampung.co.id 

Dalam sambutannya Kepala Desa Karangsari Romsi, SH mengatakan bahwa nanti dalam penyalurannya secara langsung yang dibagi dalam tiga tahap .

"Nantinya pembagiannya bisa dilakukan di balai desa Secara langsung atau team desa bisa langsung door to door ke rumah Penerima KPM," ujarnya.

Lanjutnya, sebelum ditetapkannya penerima telah dilakukan Pendataan, Verifikasi dan Validasi oleh tim yang dilanjut pelaksanaan penetapan lewat musdes yang diputuskan sejumlah 121 KPM penerima bantuan BLT-DD di tahun 2022 ini .

"Kriteria penerima yang kita utamakan warga dengan rumah gribik, Ibu (Janda) yang menjadi tulang punggung keluarga, Lansia dan sakit menahun yang menjadi tulang punggung keluarga, itulah yang kita utamakan dalam penerima bantuan ini," ungkapnya kepada awak media.(wji/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: