SGC Bakal Lockdown Selama 14 Hari

SGC Bakal Lockdown Selama 14 Hari

Medialampung.co.id. - Sugar Group Companies (SGC) mengambil langkah lockdown untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Lockdown akan mulai dilakukan mulai 30 Maret 2020 hingga 14 hari ke depan.

Manajer SGC Syaiful Hidayat menyatakan langkah lockdown dilakukan pihak perusahaan mulai 30 Maret 2020.

"Ya, kita lakukan langkah lockdown untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Mulai dilaksanakan 30 Maret 2020 hingga 14 hari kedepan. Sekarang masih dibuat aturannya," katanya dihubungi via telepon.

Karyawan yang tinggal di dalam lingkungan perusahaan, kata Syaiful, nantinya tidak diperkenankan keluar selama 14 hari.

"Nanti karyawan yang tinggal di dalam area perusahaan tidak diperkenankan keluar. Segala kebutuhan nanti disediakan koperasi dan hanya buka hingga pukul 12.00 WIB," ujarnya.

Tenaga harian dari luar, kata Syaiful, selama 14 hari diminta tinggal di areal perusahaan.

"Kita sediakan tempat atau bedeng untuk tenaga harian dari luar. Tidak boleh keluar selama 14 hari. Kecuali jika hal penting misalnya mengurus pajak atau lain-lain, boleh keluar tapi diperiksa kesehatan. Masuk lagi juga diperiksa kesehatan. Ini juga berlaku bagi karyawan yang tugas di luar, kita pastikan cek kesehatannya. Jika ada gejala kesehatan, kita isolasi," ungkapnya.

Karyawan pasangan suami istri yang tinggal di luar perusahaan, kata Syaiful, sementara tak diperkenankan masuk ke perusahaan.

"Karyawan pasangan suami istri kita minta tetap di luar. Dilarang masuk ke perusahaan selama 14 hari. Jika kondisi semakin darurat, kemungkinan masa lockdown diperpanjang. Ini demi menjaga kesehatan semuanya dan bentuk kepatuhan terhadap peraturan pemerintah terkait wabah corona," tegasnya. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: