Setelah Lihat Tes Rockport CJH, Ellya Bagikan Masker di Pasar

Setelah Lihat Tes Rockport CJH, Ellya Bagikan Masker di Pasar

Medialampung.co.id - Sekitar 200 calon jamaah haji (CJH) melakukan tes kebugaran atau rockport oleh UPTD Puskesmas Bandarjaya di Lapangan Prosida, Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah.

Kegiatan itu dihadiri Ketua TP PKK Lamteng Ellya Lusiana, Kadiskes dr. Otniel Sriwidiatmoko, Sekretaris Diskes Wahyuningsih, dan Camat Terbanggibesar Fathul Arifin.

Ellya Lusiana berpesan kepada calon jamaah haji agar menjaga kesehatan. "Bapak-ibu, jaga kesehatan. Agar saat keberangkatan nanti dalam keadaan sehat dan fit," pesannya.

Selain itu, Ellya Lusiana juga berpesan kepada calon jamaah haji agar berhati-hati. "Nanti di sana hati-hati karena di negeri orang. Jaga juga nama baik Lamteng," ungkapnya.

Sedangkan Camat Terbanggibesar Fathul Arifin menyatakan calon jamaah haji yang menjalani tes dari beberapa kecamatan.

"Sekitar 200-an calon jamaah haji yang tes kebugaran bukan hanya dari Kecamatan Terbanggibesar. Ada juga dari Seputihagung, Terusannunyai, dan Waypengubuan. Pokoknya yang ikut cek kesehatan di Puskesmas Bandarjaya," katanya.

Fathul juga menambahkan, ada calon jamaah haji yang sudah berumur. "Ya, ada yang sudah berumur. Tadi tesnya lari-lari kecil keliling lapangan 1,6 Km. Tidak tahu masalah fit atau tidaknya nanti untuk melaksanakan ibadah haji. Itu urusan dokter yang memeriksa kesehatan," ujarnya.

Setelah melihat tes kebugaran atau rockport, rombongan membagikan masker kepada warga di Pasar Bandarjaya Plaza dalam rangka kepedulian Bupati Lamteng Loekman Djoyosomarto dalam upaya mencegah masuknya virus corona di Lamteng. (Sya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: