Setelah ke Polres, DPRD Lamtim Kunjungi Kejaksaan

Setelah ke Polres, DPRD Lamtim Kunjungi Kejaksaan

Medialampung.co.id - Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Timur kembali menggelar kunjungan kerja ke instansi vertikal, Kamis (10/2). 

Setelah sebelumnya ke Polres Lamtim, kali ini kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri setempat.

Kedatangan Ketua DPRD Ali Johan Arif didampingi para wakil ketua dan ketua-ketua fraksi disambut Kajari Lamtim Ariana Yuliastuty beserta jajaran.

Ali Johan Arif menjelaskan, kunjungan kerja itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan silaturahmi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). 

"Silaturahmi ini juga dalam rangka menyamakan persepsi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lamtim," jelas Ali Johan didampingi Sekretaris Sekretariat Dewan M.Noor Alsyarif. 

Pada kunjungan kerja itu, unsur pimpinan DPRD juga memberikan apresiasi dan dukungan kepada Kejari Lamtim atas kinerjanya dalam penegakan hukum. Kemudian, pembinaan dan penyuluhan serta pengawasan hukum. 

"Kami berharap ada penyuluhan hukum bagi anggota DPRD dan Sekretariat Dewan sehingga penyimpangan-penyimpangan anggaran dapat diminimalisir. Semoga ke depan sinergitas antara DPRD Kejari terus terjaga," lanjut Ali Johan.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Lamtim Ariana Juliastuty mengatakan, dengan adanya dukungan dari DPRD diharapkan upaya pencegahan dan penegakan hukum dapat terwujud.

"Intinya,  ke depan jaringan kerjasama dalam fungsi pengawasan dan saling lakukan penguatan hubungan antar kelembagaan akan kami tingkatkan," ujar Kajari didampingi Kasi Intel M Ali Qadri.

Ariani juga mengatakan, Kejari Lamtim terbuka terkait konsultasi hukum para pengelola kegiatan. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: