Setelah 15 Jam, Material Longsor Berhasil Dibersihkan

Setelah 15 Jam, Material Longsor Berhasil Dibersihkan

Medialampung.co.id – Setelah menunggu hampir selama 15 jam, akhirnya kemacetan akibat longsor di perbatasan Pekon Gedau dengan Pekon Pemancar Kecamatan Pesisir Utara perlahan mulai terurai pada Jumat (10/1), sekira pukul 13.00 WIB. Hal itu setelah tiga unit alat berat yang dikerahkan berhasil membuka jalan yang tertutup material longsor sejak Kamis (9/1) sekitar pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Pesisir Utara AKP Suhairi mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S. Ik.,. M.H., melalui Kanit Lantas Polsek setempat Aipda Ahirudin, mengatakan, dari tiga alat berat yang ada, hanya dua yang berfungsi dan berhasil membuka badan jalan.

“Sekarang arus lalulintas perlahan kembali normal, namun kita masih memberlakukan sistem buka tutup, karena badan jalan yang bisa dilalui kendaraan baru satu jalur,” kata dia.

Menurutnya, hingga kini kedua alat berat tersebut masih melakukan pembersihan pada lokasi longsor itu, hal itu agar badan jalan sepenuhnya terbuka dan arus lalulintas bisa kembali normal.

“Alat berat masih melaksanakan tugasnya membersihkan material longsor itu, paling tidak bisa membuka badan jalan agar benar-benar bersih dan bisa dilalui dengan aman oleh kendaraan,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau agar pengendara bisa lebih berhati-hati saat melintas di lokasi rawan bencana alam, terutama tanah longsor, apalagi saat ini kondisi cuaca sedang tidak bersahabat.

“Kita harap pengendara yang melintas di wilayah jalan lintas barat ini bisa lebih berhati-hati, terutama pada sejumlah titik rawan bencana alam,” ujarnya. (ygi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: