Sesosok Mayat Bayi Ditemukan Warga dalam Sumur Tua

Sesosok Mayat Bayi Ditemukan Warga dalam Sumur Tua

Medialampung.co.id - Warga Desa Papan Asri, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), di gegerkan atas penemuan sesosok mayat laki-laki di dalam sumur tua, Minggu (26/9) sekitar pukul 11.00.WIB.

Sosok bayi diperkirakan sudah tiga hari dalam sumur itu, saat ditemukan leher bayi malang tersebut terjerat tali dan terbungkus kain berwarna putih.

Informasi yang berhasil dihimpun, mayat itu ditemukan salah seorang warga setempat, yang kebetulan tengah membersihkan area kebun jagungnya.

"Saya tidak sengaja mencium aroma busuk. Setelah saya amati, bau itu berasal dari sumur yang tidak lagi dipakai warga," kata Jono, yang juga menjabat sebagai ketua RT setempat.

“Setelah melihat ke dalam sumur, ada sosok mayat. Sosok itu, bayi yang terlilit tali dan dibungkus kain putih, persis seperti mukena," bebernya.

Selanjutnya, dirinya memberi tahu warga dan aparat hukum setempat. Tidak lama, warga berdatangan dan pihak kepolisian dari forensik Polres Lampura, juga melakukan olah TKP.

"Dibantu warga, petugas lalu mengevakuasi mayat bayi itu. Selanjutnya, dibawa ke Polres Lampura, guna dilakukan visum," kata dia.

Kasat Reskrim Polres Lampura AKP Eko Rendi Oktama membenarkan adanya peristiwa penemuan sosok bayi di dalam sumur.

"Ia benar, warga yang menemukan. Saat ini, sudah dievakuasi oleh petugas forensik Polres Lampura," kata dia 

Anggota, lanjutnya, saat ini tengah melakukan penyelidikan atas adanya penemuan itu. Saksi-saksi sudah dihimpun untuk menindaklanjuti kasus tersebut," kata AKP Eko.

Pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti seutas tali, baju pria bermotif garis-garis, kain mukena warna pink, dan warna putih.

"Berdasarkan identifikasi, Tim Laboratorium forensik Polres Lampura, jasad bayi tersebut diperkirakan sudah tiga hari berada di dalam sumur," tutupnya. (adk/ozy/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: