Serahkan BLT Migor Secara Simbolis, Arinal Minta Penyaluran Dipercepat 

Serahkan BLT Migor Secara Simbolis, Arinal Minta Penyaluran Dipercepat 

Medialampung.co.id - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta agar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dipercepat guna meringankan beban masyarakat, terutama dari keluarga pra sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Arinal usai menyalurkan BLT minyak goreng secara simbolis di Kantor Pos Cabang Utama Bandarlampung, Selasa (12/4).

"Bantuan yang disalurkan melalui kantor pos ini agar lebih cepat, bagus dan bisa langsung diterima oleh masyarakat. Penggunaannya untuk BLT minyak goreng maka belikan minyak. Untuk sembako silahkan belikan beras dan kebutuhan pokok lainnya," terangnya. 

Ia mengatakan pihaknya terus berupaya agar stok minyak goreng di pasaran tetap tercukupi di tengah meningkatkannya kebutuhan masyarakat.

"Insyaallah untuk minyak goreng tidak ada masalah. Kemarin saya sudah bertemu dengan produsen dan perusahaan penghasil CPO. Saya minta penghasilan CPO ini agar dapat membantu produsen yang tidak punya kebun sawit," jelasnya. 

Sementara Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Bandarlampung, Risdayati mengungkapkan, penerima BLT minyak goreng di Lampung berjumlah 687.090 keluarga penerima manfaat (KPM). 

Guna memastikan BLT tersebut tersalurkan dengan cepat, pihaknya mengambil langkah mengerahkan 40 armada untuk menjangkau KPM yang memang tidak memungkinkan untuk mendatangi kantor pos secara langsung.

"Kami sudah siapkan 40 armada yang akan menjangkau KPM yang tidak bisa datang langsung ke kantor pos. Seperti disabilitas atau yang sudah lansia. Jadi kami targetkan ini dapat segera tersalurkan dengan cepat," tuturnya.

Dengan rincian, BLT Minyak Goreng periode April sampai Juni 2022 sebesar Rp.300 ribu dan Bantuan Program Sembako Bulan Mei 2022 sebesar Rp.200.000,-. Sehingga, masing-masing Keluarga Penerima Manfaat akan menerima Rp.500 ribu. 

Adapun syarat yang harus dibawa untuk mengambil bantuan tersebut, lanjut Risdayati, yaitu dengan membawa KTP dan KK Asli untuk verifikasi data.(ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: