Pendidikan dan Kesehatan Jadi Perhatian Pasangan WaRu Dalam Debat Kandidat

Pendidikan dan Kesehatan Jadi Perhatian Pasangan WaRu Dalam Debat Kandidat

Medialampung.co.id - Calon Wakil Walikota Metro jalur perseorangan Qomaru Zaman memaparkan komitmen kualitas dasar bidang pendidikan dan kesehatan, memastikan bahwa visi misi calon Walikota dan Wakil Walikota Metro dr.Wahdi dan Qomaru Zaman telah melakukan kajian, tertuang di program misinya WaRu yaitu Wasis bagian dari Pendidikan, Waras di bidang kesehatan. 

Dirinya menegaskan perhatiannya bukan hanya pada pendidikan formal, namun perhatian untuk madrasah. bidang ini diurus secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, independen menjawab harapan dari masyarakat, dimana Jalur independen memberikan solusi untuk masyarakat kota Metro.

Hal tersebut disampaikan Qomaru Zaman, Pada saat debat publik yang diadakan KPU kota Metro diikuti Calon Wakil Walikota Metro dari para kandidat  dengan mengangkat Tema "Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat dan Menyelesaikan Persoalan Daerah Kota Metro" berlangsung di Ballroom Aidia Grande Hotel, Rabu (04/11)

Qomaru Zaman menjelaskan, undang-undang telah mengatur alokasi anggaran untuk bidang pendidikan, disinilah negara harus hadir dan ini keseriusan independen maju di pilkada kota Metro dan tidak main-main.

"dr.Wahdi dan Qomaru Zaman dari jalur independen mendengar dan bekerja sesuai dengan yang ada di pikiran dan keinginan masyarakat terutama di dunia pendidikan dan kesehatan, ditegaskan tidak bisa melihat hanya dari sisi kuantitasnya saja, namun kualitasnya harus diperhatikan," tegasnya.

Sesi pertanyaan di segmen berikutnya yang disampaikan oleh Moderator Rahmat Sudirman dan Shinta Clara Permatasari masih dengan tema meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menyelesaikan persoalan Daerah Kota Metro.

Qomaru Zaman menuturkan dinamika dan kendala dialami masyarakat selama ini tentang pengelolaan limbah sampah yang akan berdampak pada kesehatan.

"Terkait sampah melalui pemberdayaan dan penyediaan sokli yaitu bekerjasama dengan masyarakat dengan pengelolaan di lingkungan, dan kami dari jalur independen akan menyelesaikan dengan cepat," ujar Qomaru.

Membahas tentang langkah ketahanan pangan dan alih fungsi lahan, Qomaru Zaman menargetkan bahwa konsentrasi dan fungsinya selalu diawasi oleh pemerintah.

"Alih fungsi lahan disini bentuk keseriusan nya, pemerintah harus menggunakan konsep strategi dalam memberikan solusi dalam alih fungsi lahan tersebut dan akan menjawab tantangan masa depan," tegasnya.

Masih di debat publik calon Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman serius dengan langkah strategisnya memperhatikan anak muda yaitu kaum milenial.

"Membuktikan dengan cerdas regulasinya, memberikan pemahaman kreatif dan bagian proses edukasi dalam program calon Walikota dan Wakil Walikota Metro dari jalur independen. membuat satu ekonomi kreatif setiap kelurahan yang ada di 22 kelurahan, hal tersebut dapat menggeliat baik dengan mengeksplore bakat anak muda di kota Metro," jelasnya.

Bukan hanya pendidikan dan kesehatan, sisi ekonomi yaitu tentang pengelolaan pasar di kota Metro, menjadi perhatiannya, Qomaru Zaman mengatakan, keprihatinan tentang tata kelola sebenarnya, kepiawaian menjadi tugas pemerintah kota Metro kedepannya.

Qomaru Zaman menegaskan bukan hanya ingin menjadi sejarah independen maju di pilkada kota Metro namun menjadi suatu keseriusan dan keharusan Walikota dan Wakil Walikota dari jalur independen membuat kota Metro lebih baik.

"Pembangunan untuk arah kepentingan masyarakat, koordinasi Pemerintah daerah dan Pemerintah Pusat bersama DPRD akan terlaksana baik dikarenakan untuk kepentingan masyarakat kota Metro. Disini kamu berketetapan hati yang betul-betul real didukung warga,  menjadikan kota Metro kedepannya lebih baik lagi," tuturnya.

Di akhir sesi debat publik, segmen closing statement diberikan kesempatan kepada Calon Wakil Walikota Metro Drs.H.Qomaru Zaman dengan memaparkan dirinya adalah bagian dari Asli warga kota Metro yang ingin berkiprah lebih baik lagi kedepannya memajukan kota Metro melalui dan memilih jalur independen.

"Satu-satunya calon independen di pilkada serentak provinsi Lampung yang lulus verifikasi faktual. Hal itu menjadi kesungguhan dan keseriusan dr.Wahdi  bersama Qomaru Zaman bertekad mengurus kota metro dengan segala potensinya. Harus adanya cerita hebat, magnit nya independen di Indonesia berawal dari kota Metro, terobosan besar dijawab dengan jalur independen. Mengawal segala sumberdaya untuk kesejahteraan kota Metro," pungkas Drs.H.Qomaru Zaman Calon Wakil Walikota Metro dari jalur independen pada debat publik pemilihan calon Walikota dan Wakil Walikota Metro di Pilkada Serentak tahun 2020.(pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: