Pendatang yang Masuk ke Pringsewu Disterilisasi

Pendatang yang Masuk ke Pringsewu Disterilisasi

Medialampung.co.id - Salah satu titik yang mendapat pengawasan ketat Pemkab Pringsewu adalah Terminal Gadingrejo yang merupakan salah satu pintu keluar masuk Pringsewu.

Penumpang angkutan umum yang berasal dari luar kota, baik antar kota dalam provinsi, antar provinsi, travel maupun pariwisata diperiksa kesehatannya. Serta diukur suhu tubuh dan disterilkan dengan menggunakan antiseptik. Seperti rombongan para santri dari Lirboyo, Jawa Timur yang pulang kampung ke Pringsewu dan sekitarnya. 

Pemeriksaan Ketat dipimpin langsung Wakil Bupati Pringsewu H. Fauzi  didampingi Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri dan anggota DPRD Pringsewu Sudiyono beserta anggota tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ikut melakukan pemantauan sekaligus pengarahan.

Para santri  kemudian diajak bersenam dan berjemur di bawah terik matahari pagi.

"Ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terpapar virus Corona," harap H. Fauzi.

Kemudian warga dan seluruh santri yang baru pulang, diminta segera melapor ke pamong serta mengisolasi diri selama 14 hari semenjak kedatangan di rumah masing-masing.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: