Penakluk Juventus, Hanya Pemain Pinjaman

Penakluk Juventus, Hanya Pemain Pinjaman

Medialampung.co.id - Juventus tak berdaya kala bertamu ke Lyon dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bianconeri kalah 0-1 dan Lucas Tousart jadi mimpi buruknya. Lyon vs Juventus berlangsung di Stadion Parque Olympique Lyonnais, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Bianconeri tertinggal lewat gol Lucas Tousart pada menit ke-31 di babak pertama. Selepas turun minum, skuat asuhan Maurizio Sarri itu menggempur pertahanan tim tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan. Meski demikian, tidak ada gol balasan tercipta dan Lyon menutup laga dengan kemenangan 1-0

Siapa Lucas Tousart yang mencetak gol kemenangan untuk Lyon? Dilansir dari Transfermarkt, Lucas Tousart merupakan pemain muda yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Usianya masih 22 tahun dan asli dari Prancis. Dia menjadi salah satu kekuatan Lyon di Lini Tengah. Pelatih Lyon, Rudi Garcia pun begitu percaya kepadanya.

Lucas Tousart selalu jadi starter bersama Lyon di Liga Prancis, dengan catatan 24 kali sebagai starter. Tousart cukup apik dengan kemampuan tackle, memblok bola, dan duel udara yang baik. Dia pun pernah menjabat sebagai kapten timnas Prancis U-21. Kehadirannya di lini tengah, memberi keseimbangan bagi Lyon. "Saya senang dengan gol ini. Kami bermain seperti yang pelatih mau," kata Lucas Tousart selepas pertandingan melawan Juventus seperti dilansir UEFA.

Akan tetapi, Lucas Tousart sebenarnya adalah pemain pinjaman dari klub Liga Jerman, Hertha Berlin. Dia memang jadi pemain Lyon di tahun 2015-2020, tapi dibeli Herta Berlin di musim ini. Namun, Herta Berlin masih meminjamkannya dulu ke Lyon sebelum akan diangkut di musim depan. Lucas Tousart punya koleksi dua gol di Liga Prancis dan satu gol di Liga Champions sejauh ini. Jika penampilannya terus oke, tak menutup kemungkinan dia akan diincar oleh klub-klub top Eropa.(sportdetik/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: