Pemutakhiran Data Pemilih Dilanjutkan, PPK Jalani Bimtek

Pemutakhiran Data Pemilih Dilanjutkan, PPK Jalani Bimtek

Medialampung.co.id - KPU Waykanan melaksanakan bimbingan teknis pemutakhiran data pemilih bagi PPK di Aula Hotel Sinar, Bumi Ratu Kecamatan Blambangan Umpu, Rabu (24/6).

Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan didampingi Kordiv Program dan Data I Gede Klipz Darmaja mengatakan bahwa dalam rangka mempersiapkan lanjutan tahapan Pemutakhiran Data Pemilih sehingga dilaksanakan bimtek bagi PPK. 

Peserta bimtek terdiri dari Ketua PPK, Anggota PPK pokja Pemutakhiran Data Pemilih dan operator PPK. Dalam bimtek yang digelar selama sehari tersebut KPU memaparkan persiapan Pemutakhiran Data Pemilih, pengelolaan data pemilih, penyiapan A-KWK dan persiapan perekrutan PPDP.

Ditambahkan oleh Gede Klipz bahwa Pemutakhiran Data Pemilih adalah salah satu tahapan krusial dalam sebuah pemilihan. Dengan akurasi DPT diharapkan kualitas pilkada dan partisipasi politik meningkat.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk antusias dan proaktif selama tahapan pemutakhiran ini, yaitu mulai saal coklit 15 Juli-13 Agustus, Pengumuman DPS tingkat Kampung 19-28 September, perbaikan DPS 29 september-3 oktober dan terakhir saat penetapan DPT tanggal 9-16 Oktober 2020.

Gede berharap saat Pilkada 9 Desember nanti DPT ini semakin baik, akurat dan bersih dari data TMS. Untuk itulah dilaksanakan bimtek, sosialisasi dan posko layanan data pemilih.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: