Sejumlah Rumah Warga Tanjung Anom Disatroni Pencuri

Sejumlah Rumah Warga Tanjung Anom Disatroni Pencuri

Ilustrasi pencuri-pixabay@TheDigitalWay-

Medialampung.co.id - Warga Pekon Tanjung Anom, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus kerap was-was dan khawatir. 

Pasalnya akhir-akhir ini di daerah tersebut sering terjadi aksi pencurian pada siang hari.

Katiran, salah seorang warga Pekon Tanjung Anom mengatakan, untuk di RW 6 beberapa rumah warga disatroni pencuri pada siang hari saat penghuni rumah sedang bekerja atau berada di kebun.

Sejumlah barang juga berhasil digondol pencuri, diantaranya TV, HP, burung berkicau, ikan dalam kolam dan barang berharga lainnya. 

“Akibatnya warga khawatir disaat meninggalkan rumah dalam kondisi kosong,” ungkap Katiran. 

Terpisah, Kepala Pekon Tanjung Anom, Sumardi ketika dikonfirmasi mengatakan, pihak Pekon telah mendapat informasi terkait aksi pencurian tersebut. 

“Karenanya hari ini, Senin (27/6) pihak Pekon sedang melakukan koordinasi guna membahas permasalahan tersebut dengan Babinkamtibmas dan Babinsa,” kata Sumardi. 

Sumardi menambahkan, saat ini di Pekon setempat mulai digalakkan ronda malam. Tapi pencurinya malah beraksi pada siang hari. 

“Karenanya ia juga menghimbau warga untuk selalu waspada, jika memungkinkan meski siang hari, rumah jangan sampai kosong alias tetap harus ada yang nunggu,” imbuhnya. 

Sementara Kapolsek Kotaagung, AKP Sugeng Sumanto saat dikonfirmasi terkait laporan korban pencurian mengatakan, sebagian besar korban pencurian di Kotaagung Timur melapor ke Polres Tanggamus. 

 

“Terkait aksi pencurian tersebut untuk himbauan Kamtibmas sudah sering kita sampaikan untuk menggalakkan siskamling. Selain itu tambahkan kunci pengaman pada kendaraan bermotor dan rumah saat akan ditinggalkan,” ungkap AKP Sugeng Sumanto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi.(ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: