PBSI Waykanan Bentuk Pengurus PBSI di 15 Kecamatan

PBSI Waykanan Bentuk Pengurus PBSI di 15 Kecamatan

Ketua PBSI Way Kanan menyerahkan SK Kepengurusan PBSI Kecamatan Gunung Labuhan--

Medialampung.co.id - Untuk memudahkan Konsolidasi dan koordinasi mengenai kesiapan dan kemungkinan adanya bibit-bibit unggul, PBSI Waykanan membentuk Kepengurusan yang sama di 15 Kecamatan yang ada di Bumi Ramik Ragom.

Walaupun Olahraga tersebut terbilang mahal, akan tetapi peminatnya cukup banyak di Waykanan, sehingga sangat memungkinkan kedepannya salah satu Olahraga yang sangat merakyat tersebut dapat mengharumkan nama Waykanan di dunia luar. 

“Malam Jum’at lalu, PBSi Waykanan telah mengukuhkan kepengurusan PBSI Kecamatan Gunung Labuhan, Minggu malam PBSI Kecamatan Blambangan Umpu, dan insha Allah malam minggu yang akan datang kami akan mengukuhkan kepengurusan PBSI di Kecamatan Way Tuba atau Kasui, dan hal itu akan kami agenda secara bergiliran sesuai dengan Kepengurusan Kecamatan mana yang lebih dahulu menyampaikan data kepengurusan ke PBSI Kabupaten,” ujar Akuntar, Sekretaris PBSI Waykanan.

Lebih jauh menurut Akuntar, PBSI Waykanan sudah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan prestasi Atlet khususnya yang telah dipersiapkan untuk turun di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun ini.

Akan tetapi untuk lebih diakui masyarakat, maka PBSI Waykanan tetap akan melakukan evaluasi lahir di bulan Juli 2022 mendatang melalui ajang Open Turnamen yang digelar PBSI Waykanan dengan Total Hadiah Rp.5 Juta dan Piala.

Pernyataan Akuntar tersebut dibenarkan oleh Dicky Valni, Bendahara sekaligus Pelatih Kepala Tim PBSI Waykanan yang akan dipersiapkan untuk Porprov, dimana menurut Dicky, Open Tournament itu akan menjadi Tolok Ukur akhir bagi atlet PBSI Waykanan, kalau ternyata prestasinya menurun maka akan diganti dengan yang lain.

“Kita lihat dalam kejuaran tersebut, kalau ternyata stamina dan prestasi mereka jeblok dan ada yang lebih baik, maka tentu kita akan ambil yang lebih baik dan langsung kita buat program pemusatan latihan, mengingat pelaksanaan Porprov sudah dekat,” tegas Dicky Valni.

Terpisah Ketua KONI Waykanan, Hi. Agus Runcik, S.Pd, memang telah jauh jauh hari meminta agar semua Cabor yang sudah tergabung di KONI Waykanan untuk sedini mungkin mempersiapkan diri menghadapi Porprov walaupun dengan segala keterbatasan dan kekurangan, sebab semangat yang kuat menurutnya akan mampu mengatasi semua kekurangan dan keterbatasan tersebut.

 

“Waykanan ini cukup luas dan terdiri dari 15 Kecamatan akan tetapi untuk sarana Olahraga masih belum ada, namun banyak menyimpan Talenta dan Bibit Bibit Atlet berbakat untuk itulah kita menargetkan minimal 25 Medali emas pada Porprov mendatang, sukur-sukur bisa lebih, karenanya saya minta semua cabor terus berjuang, mari kita tunjukkan kalau Waykanan juga mampu bersaing,” tegas Agus Runcik.(sah/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: