Selain Lantik 7 JPTP, Musa Ahmad juga Rolling 26 Camat

Selain Lantik 7 JPTP, Musa Ahmad juga Rolling 26 Camat

Medialampung.co.id. - Rolling besar-besaran dilakukan Pemkab Lampung Tengah. Ada 490 pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Senin (4/10).

Dari data yang diperoleh, ada 7 eselon II-b atau jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) yang terdiri atas dua kepala badan, empat kepala dinas, dan satu asisten. Kemudian eselon III-a sebanyak 73 orang yang terdiri atas 26 camat, 11 Kabag, 5 Irban, 7 sekretaris badan, 21 sekretaris dinas, 1 sekretaris Satpol PP, 1 sekretaris Inspektorat, dan 1 direktur RSUD DSR. Lalu eselon III-b sebanyak 113 orang terdiri atas 91 Kabid dan 22 sekretaris camat. Selanjutnya eselon IV-a sebanyak 258 orang terdiri atas 10 lurah serta 248 orang kepala UPTD, Kasubid, Kasubag, dan Kasi. Terakhir eselon IV-b terdiri atas sekretaris lurah 7 orang serta 32 kepala TU UPTD, Kasubag, dan Kasi (kecamatan dan kelurahan).

Bupati Lamteng Musa Ahmad menyatakan amanah yang didapat patut disyukuri. "Patut disyukuri diberi amanah. Diberikan amanah, tolong tunjukkan benar-benar layak. Jangan sampai tak bisa menjalankan amanah!" katanya.

Keputusan ini, kata Musa Ahmad, memang tak selalu sempurna. "Keputusan ini memang tak selalu sempurna. Pasti ada yang suka dan tak suka. Dengan semua pertimbangan, amanah harus dijalankan sebaik-baiknya. Tidak ada istilah jual-beli jabatan. Semua profesional dengan kemampuan yang dimiliki masing-masing. Yakinlah ini yang terbaik. Jangan menilai diri sendiri, tapi ada orang lain yang menilai," ujarnya.

Setelah dilantik ini, kata Musa Ahmad, segera susun program. "Segera susun program kerja. Masyarakat sudah menanti untuk perbaikan. Saya tak mau dengar ada masalah uang atau pungli. Jika ada, saya langsung copot. Selamat kepada yang sudah dilantik. Terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasinya selama ini," ungkapnya.

Sedangkan Sekkab Lamteng Nirlan meminta semua pejabat lama yang pindah ke tempat yang baru tidak membawa aset negara. "Kepada yang pindah tempat, jangan membawa aset negara. Semua aset negara tinggalkan. Dua-tiga hari ini harus segera melakukan serah terima jabatan. Selamat menjalankan tugas!" tegasnya.

Tujuh JPTP yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Yudairi Hasan; Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Veni Libriyanto; Kepala Dinas Bina Marga Gusmara Jaya; Kepala Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Asrul Sani; Kepala Dinas PMK Fathul Arifin; Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono; Kepala Dinas Perhubungan Andi R.P.A. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: