Sekprov Fahrizal Minta Jika ASN Kena Covid-19 Langsung Isolasi Mandiri

Sekprov Fahrizal Minta Jika ASN Kena Covid-19 Langsung Isolasi Mandiri

Medialampung.co.id - Terkait banyaknya aparatur sipil negara (ASN) di Provinsi Lampung terkena Covid-19, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto meminta setiap dinas membuat tim khusus untuk menangani hal tersebut.

"Tiap dinas sudah kita minta membuat tim khusus untuk menangani masalah tersebut, jadi di dinas itu setiap yang kena covid harus langsung isolasi mandiri jika. Kalau pun harus dirawat segera dirawat," kata Fahrizal saat diwawancarai di lingkungan kantor Bappeda Lampung, Selasa (24/11).

Lanjutnya, untuk keluarga dan orang-orang yang beberapa hari terakhir berinteraksi dengan pasien, segera lakukan tracing.

Terusnya, setiap kepala satuan kerja (satker) harus bertanggung jawab meminit supaya tidak terjadi penularan. Kemudian mengatur jam masuk kerja sehingga pelayanan tetap berjalan baik. Sebagian boleh bekerja di rumah dengan tetap melakukan tugasnya. Tinggal diatur jadwalnya. 

"Jangan sampai ketika ada yang terpapar Covid-19, pelayanan pemerintahan menjadi lumpuh, semua jadi takut dan kemudian kantor ditutup," ungkapnya.

Terkait anjuran melakukan rapid test rutin, Fahrizal mengaku itu membutuhkan dana besar. Jadi yang harus melakukan rapid test adalah yang punya riwayat bersama atau berinteraksi dekat dengan pasien covid.

"Kalau mau di rapid test semua, itu cost-nya tinggi sekali. Sementara kita harus efisiensi, artinya orang yang melakukan rapid test adalah yang memang diperlukan, seperti yang pernah berinteraksi langsung dengan pasien Covid-19," pungkasnya. (ded/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: