Sekkab Tanggamus Tinjau Sekretariat Pilkakon

Sekkab Tanggamus Tinjau Sekretariat Pilkakon

Medialampung.co.id - Sekretaris kabupaten (Sekkab) Tanggamus Hamid H. Lubis meninjau lokasi Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) Tingkat Kabupaten, yang berlokasi di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tanggamus, kompleks pemkab setempat.

Sekkab didampingi Asisten Bidang Pemerintahan, Fathurahman, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Sukisno, Kabag Tata Pemerintahan, Wawan Haryanto dan Sekretaris Dinas Pendidikan Lauyustis.

Pada kesempatan itu Lubis mengatakan, segala bentuk keperluan untuk mendukung kinerja Sekretariat Pilkakon sudah menjadi evaluasi, termasuk kelengkapan dan lain-lain.

Karena  nantinya akan berfungsi sebagai tempat apabila masyarakat membutuhkan informasi seputar proses Pilkakon ini.

"Jadi saya targetkan dihari Kamis semua fasilitas dan lain-lain telah selesai dan dihari Jumat atau Senin depan kita akan panjatkan doa bersama," ujar Lubis.

Sekretariat Pilkakon akan  bekerja mulai tanggal 27 Februari  sampai dengan 29 Juni 2020 atau sampai  dilantiknya Kepala Pekon terpilih.

Jumlah Pilkakon di Tanggamus, sebanyak  220 Pekon, di 20 Kecamatan. Dengan jumlah Bakal Calon kakon sebanyak 834.

"Karenanya, mohon doa dari masyarakat Kabupaten Tanggamus agar pelaksanaan Pilkakon ini berjalan lancar, damai dan aman," ungkap Sekkab mewakili  Bupati Hj. Dewi Handajani.

Sekkab Hamid mengharapkan seluruh masyarakat menjaga ketertiban, kondusifitas dan mendukung kelancaran pelaksanaan dari Pilkakon.

"Serahkan sepenuhnya pelaksanaan pilkakon atau pesta demokrasi di pekon, kepada penyelenggara Pilkakon atau panitia Pilkakon. Bila ada keluhan atau aspirasi sampaikan  dengan panitia maupun kepada pihak yang berwenang,” pungkasnya.(rls/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: