Sekkab Tanggamus Lantik 19 Pejabat Eselon III 

Sekkab Tanggamus Lantik 19 Pejabat Eselon III 

Medialampung.co.id - Sekretaris kabupaten (Sekkab) Hamid Heriansyah Lubis mewakili Bupati Tanggamus Dewi Handajani melantik 8 pejabat eselon III.a dan 11 pejabat eselon III.b. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di ruang rapat utama kantor sekretariat Pemkab setempat, Rabu (5/1). 

Para pejabat yang dilantik antara lain : Apriliani Taurusia jabatan baru kepala bagian umum sekretariat daerah. Yulinarti jabatan baru camat Bulok, Kuroisin jabatan baru camat Kotaagung Timur, Ahmad Yani Halim jabatan baru camat Pugung.

Selanjutnya, Wirawan Adhy Putra jabatan baru Kabid Pengelolaan Sampah Limbah dan Pertamanan pada Dinas Lingkungan Hidup, terang Kepala Bidang Pengembangan ASN Edwin Syah mewakili kepala BKPSDM Tanggamus, Aan Derajat. 

Pelantikan berdasarkan SK No.821.2/009/2022. Kepada para pejabat yang baru dilantik Sekkab Hamid Heriansyah Lubis mengatakan jadikan jabatan ini sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sebagaimana sumpah janji yang telah diucapkan. 

Mutasi, rotasi dan Promosi adalah suatu hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja serta pengembangan karir bagi PNS. 

Khusus untuk Camat, lanjut Sekkab, dirinya menekankan agar dapat lebih memahami tugas dan fungsinya sebagaimana yang telah diatur dalam peraturan perundang-undangan.

“Serta mampu melaksanakan kewenangan yang telah diberikan oleh bupati," terangnya. 

Karenanya camat harus mampu dan menguasai kompetensi teknis, manajerial. Dan yang tak kalah penting adalah kompetensi sosial kultural. 

“Yakni bagaimana kita mampu merangkul semua golongan di masyarakat dalam memajukan pembangunan di kecamatan,” tuturnya. 

Ia juga menambahkan, evaluasi kinerja dan disiplin akan terus dilakukan secara berkala sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan. Demikian juga sanksi dan reward akan diberikan sesuai hasil kinerja yang dicapai.(ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: