Hadapi Libur Panjang, Bupati Hj. Winarti Imbau Masyarakat Taat Prokes

Hadapi Libur Panjang, Bupati Hj. Winarti Imbau Masyarakat Taat Prokes

Medialampung.co.id - Menghadapi libur panjang di masa pandemi Covid-19 dan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Tulangbawang (Tuba) Dr. (Cand) Hj. Winarti, S.E, M.H., mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Imbauan tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Bupati No.100/423/I.1/TB/X/2020.

Selain itu, hal ini juga dilakukan atas dasar menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No. 440/5876/SJ tanggal 21 Oktober 2020 tentang antisipasi penyebaran Covid-19 selama pelaksanaan liburan dari tanggal 28 Oktober sampai dengan 01 November 2020.

Sehubungan dengan itu, maka Bupati Winarti mengambil langkah langkah dengan menghimbau seluruh masyarakat Tulangbawang agar sedapat mungkin menghindari perjalanan dan tetap berkumpul bersama keluarga. 

"Kemudian dalam melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dihimbau agar dilaksanakan di lingkungan masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, utamanya menggunakan masker, cuci tangan, dan menjaga jarak serta tidak berkerumun untuk menghindari penularan Covid-19," jelas Bupati Winarti, Minggu (25/10).

Menurutnya, imbauan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian tentang antisipasi penyebaran Covid-19 pada libur dan cuti bersama tahun 2020, termasuk memperkuat sistem pengawasan guna mencegah penyebaran virus corona.

"Kita juga akan mengoptimalkan peran Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tulangbawang dalam melaksanakan monitoring, pengawasan dan penegakan hukum sebagaimana SE Menteri Dalam Negeri No.440/5184/SJ Tentang Pembentukan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di daerah," imbuhnya. (nal/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: