Pemkot Siap Terapkan Pemberian THR Untuk Eselon III Kebawah

Pemkot Siap Terapkan Pemberian THR Untuk Eselon III Kebawah

Medialampung.co.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro siap dukung keputusan Presiden Joko Widodo mengenai mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), golongan eselon III ke bawah. 

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A Nasir AT, menurutnya meskipun keputusan Presiden mengenai pemberian THR untuk ASN belum sampai peraturan fisiknya, namun dirinya telah mengetahui dari media dan siap menerapkannya di Bumi Sai Wawai.

"Saya kira keputusan Pak Presiden untuk memberikan THR berupa satu bukan gaji dan tunjangan jabatan untuk Eselon III ke bawah dan pensiunan, serta eselon II yang tidak dapat merupakan keputusan yang sangat bijak, "ujarnya Kepada Medialampung.co.id, Rabu (15/4).

Mengenai Eselon II yang tidak akan mendapat THR,  Nasir yang merupakan pejabat Eselon II mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut,"Ya saat ini kita berbagi gak masalah, yang penting gaji dan Tukin masih dapat dibulan itu ya gak masalah,"ucapnya.

Mengenai besaran dana yang harus disiapkan untuk THR, Nasir pun mengaku belum melakukan penghitungan, namun mengacu pada gaji bulanan tentu memerlukan dana lebih dari Rp 10 Miliar,"Kalau kebutuhan masih kita hitung,"ujarnya.

Lalu, apakah honorer akan mendapat THR juga? dirinya pun mengaku pemerintah masih mengupayakan honor tetap mendapatkan THR di tahun ini,"Kalau tahun lalu honorer dapat THR satu bulan gaji mereka, kita upayakan lah tahun ini dapat lagi karena itu kebutuhan,"terangnya.

Mengenai apakah jumlah besaran yang akan di dapat honor, Nasir pun belum dapat memastikan,"Terkait apakah full gaji atau tidak THRnya,  kita lihat situasi dulu, kembali akan kita sesuaikan dengan kemampuan daerah, tapi tetap dipikirkan,"terangnya. (pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: