Pemkot Metro Siapkan 28 Ruang Isolasi Covid-19

Pemkot Metro Siapkan 28 Ruang Isolasi Covid-19

Medialampung.co.id - Persiapan menghadapi wabah Virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro siapkan 28 ruang isolasi yang tersebar di tiga rumah sakit yang ada di Bumi Sai Wawai.

Ketiga rumah sakit tersebut, yaitu RSUD A Yani, Rumah Sakit Mardi Waluyo dan Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Metro, "Kita siapkan tiga rumah sakit," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A Nasir AT, Selasa (24/3).

Dimana ruang tersebut terbagi dari ruang isolasi standar positif Covid-19 dan ruang isolasi untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) suspect corona.

"Untuk yang standar positif Covid-19 kita siapkan 6 kamar isolasi di RSUD A Yani, sementara untuk ruang isolasi PDP kita siapkan 14 ruangan di RSUD A Yani, dua ruangan di RS Mardi Waluyo dan enam ruangan di RS Muhammadiyah," ungkapnya.

Dirinya pun mengungkapkan, pihaknya telah membuat posko bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi Covid-19 di Taman Merdeka Kota Metro tepatnya di depan Bank Lampung.

"Data lengkap ada disana, posko dijaga lima personil, yang terdiri satu personil dari kesehatan, satu personil Kepolisian, satu dari Kodim, satu dari BPBD dan satu dari Satpol-PP. Itu setiap hari dijaga," ungkapnya.

Pihaknya pun telah menyiapkan satu unit ambulan khusus yang diperuntukan untuk PDP suspect corona di Taman Merdeka.

"Itu ambulan khusus penanganan Covid-19, petugas dan sopirnya telah dilatih khusus sesuai SOP penanganan Covid-19," terangnya.(pip/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: