Pemkot Metro Perpanjang Masa Libur Sampai 14 April

Pemkot Metro Perpanjang Masa Libur Sampai 14 April

Medialampung.co.id - Setelah melakukan koordinasi mengenai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang semakin meluas, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memperpanjang libur anak sekolah hingga 14 April mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A Nasir AT, setelah melakukan rapat pihaknya memperpanjang masa libur anak sekolah mulai dari PAUD, SD dan SMP di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro.

"Mengingat penyebaran Covid - 19 yang semakin meluas dan semakin banyak yang terinfeksi, maka kita putuskan perpanjangan belajar dirumah bagi pelajar dan kerja di rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Metro,"ujarnya kepada Medialampung.co.id, Sabtu (28/3).

Dimana para pelajar yang sebelumnya belajar dirumah sampai 31 Maret ini tidak perlu datang lagi ke sekolah.

"Begitu juga dengan ASN untuk pimpinannya masih masuk, tapi staf kerja dari rumah dan ngantor dikala dibutuhkan," ungkapnya.

Pasca perpanjangan waktu 14 hari kedepan menurut Nasir, pemkot akan kembali mengevaluasi perkembangan Covid-19 tersebut khususnya di Kota Metro. 

"Nanti bagaimana perkembangannya akan kita evaluasi lebih dahulu. Apakah akan diperpanjang lagi atau tidak. Kita doakan sama-sama mudah-mudahan tidak menyebar di Kota Metro,” paparnya.

Dengan perpanjangan waktu tersebut, Nasir meminta agar masyarakat tetap berada di rumah (Stay at Home). Selain itu juga dengan melaksanakan Social Distancing atau menjaga jarak dengan orang lain.

“Kita menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah. Jika terpaksa harus keluar rumah, maka masyarakat harus tetap menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter,” terangnya.

Meski demikian, lanjut Nasir, upaya pencegahan juga terus dilakukan oleh Pemkot Metro. Ini dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum (Fasum).

“Kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak berkerumun. Jaga jarak atau tetap berdiam diri di rumah. Jangan lupa selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan menggunakan sabun,” ucapnya.(pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: