Pemkot Metro Luncurkan Aplikasi Pikomet Yankes

Pemkot Metro Luncurkan Aplikasi Pikomet Yankes

Medialampung.co.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyediakan layanan aplikasi Pikomet Yankes untuk pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A Nasir AT, dimana  kerja aplikasi yang baru saja di release tersebut dikhususkan untuk warga Metro.

"Aplikasi ini khusus untuk warga Metro. Aplikasi ini sudah bisa di unduh di Play Store," ujarnya Kepada Medialampung.co.id, Rabu (1/4).

Dimana dengan menggunakan aplikasi Pikomet Yankes ini, lanjut Nasir, warga bisa lebih mudah mengakses laporan dan cek kesehatan secara mandiri seputar pencegahan dan penanganan Covid-19.

"Setelah mendownload, warga mendaftar dengan nomor telepon yang digunakan dan mengisi biodata. Lalu warga bisa cek Up kesehatan secara mandiri. Aplikasi ini secara otomatis akan bekerja dengan sendirinya," terangnya.

Ia menambahkan, selain cek up kesehatan mandiri. Dalam aplikasi tersebut juga disediakan informasi edukasi seputar pencegahan penyebaran Covid-19.

"Aplikasi ini juga menyediakan informasi yang mengedukasi seputar pencegahan Virus Corona. Lalu ada informasi jumlah ODP dan PDP terbaru," ucapnya.

Menurutnya, jika hasil cek up kesehatan mandiri warga dalam aplikasi tersebut dinyatakan PDP. Maka, tim medis akan menjemput ke rumah warga tersebut.

"Ini untuk memudahkan kita semua dalam mencegah penyebaran Covid-19. Saya berharap, aplikasi ini dapat berguna bagi masyarakat di kota ini," harapnya.(pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: