Sejumlah Perwira Polres Tanggamus Dirotasi 

Sejumlah Perwira Polres Tanggamus Dirotasi 

Medialampung.co.id - Polda Lampung kembali melakukan rotasi jabatan sejumlah perwira di Polres Tanggamus dan polsek jajaran.

Tercatat ada dua Kasat yakni Kasat Lantas AKP Jonnifer Yolandra bergeser ke Polres Lampung Selatan dan Kasat Intelkam Iptu Yugo Laksono ke Polres Lamtim. 

Terdapat juga wajah lama Polres Tanggamus yakni Kompol Misbahudin yang dulu pernah menjabat Kabag Ren, dalam mutasi ini ia menjabat Kabag Logistik. 

Adapun pengganti Kasat Lantas Polres Tanggamus yakni AKP Amsar yang sebelumnya adalah Kasat Lantas Polres Pesawaran. 

Adapun pengganti Kasat Intelkam adalah Iptu Ahmad Junaidi yang sebelumnya adalah Kapolsek Pematangsawa. Junaidi sendiri merupakan putra daerah Kecamatan Sumberejo Kabupaten Tanggamus.

Kemudian Kapolsek Pematangsawa diisi wajah baru yakni Ipda Arbiyanto yang sebelumnya adalah Pama Polres Tulang Bawang. 

Rotasi jabatan tersebut, tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Lampung No.ST/67/I/KEP/2022 tanggal 31 Januari 2022.

Dalam rotasi pejabat Polres Tanggamus baik yang lama maupun baru itu bersamaan dalam daftar 149 personel dalam surat yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Lampung Kombes Endang Widowati. 

Sesuai surat telegram itu bahwa para perwira, bintara, PNS polri Polda Lampung tersebut untuk segera melaksanakan tugas di kesatuan baru paling lambat 14 hari terhitung mulai tanggal ditetapkan mutasi. 

Sementara Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M.Yusuf saat dikonfirmasi Rabu (2/2) membenarkan adanya rotasi sejumlah perwira di lingkungan Polres Tanggamus.

"Iya betul, ada mutasi sejumlah perwira yaitu Kasat Lantas, Kasat Intelkam dan Kapolsek Pematangsawa. Lalu Polres Tanggamus juga kedatangan perwira menengah yang menjabat sebagai Kabag Log," kata Yusuf.(ehl/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: