Gerindra Beri Bantuan Ambulance untuk LAZISNU Pringsewu

Gerindra Beri Bantuan Ambulance untuk LAZISNU Pringsewu

--

Medialampung.co.id - Kiprah Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pringsewu untuk kesejahteraan masyarakat mendapat apresiasi dari Partai Gerindra. 

Untuk membantu pelayanan sosial ke masyarakat DPP Partai Gerindra menyerahkan bantuan Satu unit Ambulance serta uang Rp 100 juta.

”Mudah mudahan bantuan mobil Ambulance melalui LazisNU ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” jelas Sekjen partai Gerindra H.Ahmad Muzani didampingi ketua DPD partai Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal Anggota Fraksi DPRD Lampung dan Umi Laila by serta anggota DPRD Fraksi Gerindra Kabupaten Pringsewu.

Wakil ketua MPR RI itu juga merasa bangga atas keberhasilan LazisNU Pringsewu yang mampu mengelola dari umat untuk kepentingan masyarakat.

”Rupiah demi rupiah yang dikumpulkan alat dikelola dengan baik. Apalagi LazisNU Pringsewu mampu menjadi yang terbaik,” tambah Muzani.

Ambulance jenis APV tersebut diterima oleh ketua PCNU kabupaten Pringsewu H. Taufik Qurrohim dan Manajer Eksekutif LAZISNU Pringsewu, Kabul Muliarto, KH Hambali.

LAZISNU Pringsewu juga terus mendapatkan kepercayaan mengelola sedekah koin dari masyarakat Yakni melalui kotak Koin Pondasi Akhirat. Koin dari kotak tersebut, dikelola dan disalurkan kembali kepada masyarakat melalui berbagai program di bidang sosial, kesehatan, agama, pendidikan dan sejenisnya.

Di antaranya adalah program Jalin Kesehatan NU jalin kesehatan berobat gratis, persalinan, meninggal dunia, guru ngaji, santunan yatim piatu, Jumat berkah, beasiswa pendidikan, kambing berkah, ekonomi produktif, dan peduli bencana.

“Harapannya kita dapat memiliki Sembilan mobil Ambulance. Adanya tambahan ambulance dari partai Gerindra jumlah nya kini menjadi Empat unit,” ungkapnya.

 

Selain mendapat bantuan Ambulance LazisNU Pringsewu juga baru saja membeli satu unit Ambulance baru yang dananya dari koin yang dikumpulkan. (sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: