Dinding Pembatas Jalan Rusak di Rest Area Dikeluhkan

Dinding Pembatas Jalan Rusak di Rest Area Dikeluhkan

--

Medialampung.co.id - Sejak amblasnya bronjong tidak lama setelah dibangun pada 2021 lalu, hingga saat ini, belum ada upaya permanen untuk memperbaiki kerusakan ruas jalan nasional di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat, tepatnya di bawah Rest Area.

Selain itu, pemasangan dinding seng dan cor semen untuk sekat (pembatas) agar air dari badan jalan tidak masuk lokasi amblas justru dikeluhkan karena akan menimbulkan masalah baru seperti penyempitan badan jalan dan berpotensi menimbulkan genangan air pada badan jalan yang akan membahayakan.

Seperti dikatakan pengendara Jefri Ardiansah, jika melihat dari lamanya kerusakan Pasca bronjong amblas pada 2021 lalu seharusnya jalur itu sudah kembali diperbaiki. 

Namun malah dipasang cor pembatas air yang justru akan menimbulkan masalah baru. 

"Jalur yang rusak itu lokasinya cukup ekstrim kiri kanan jurang dan tanjakan, sehingga badan jalan harus dalam kondisi baik, apalagi Lampung Barat dering hujan. Dan adanya cor kecil diatas permukaan badan jalan bikin kenderaan kagok saat lewat," kata dia.

Dan atas apa yang dikhawatirkannya tersebut Jefri berharap pihak berkompeten pemerintah melakukan upaya, jangan justru baru bertindak setelah kondisi parah. Yang akan menelan lebih banyak biaya.

"Kami pengguna jalan yang kebetulan minta juga agar dalam pengerjaan tidak asal-asalan agar kejadian bronjong amblas seperti yang terjadi tidak terjadi lagi. Ada baiknya menggunakan rekanan yang profesional," pintanya.    

Sebelumnya dikatakan pengawas lokal pembangunan jalan nasional  setempat Salim menyebutkan penyebab amblasnya bronjong karena cor landasan yang amblas. 

 

"Penyebab bronjong yang baru dibangun amblas karena cor landasannya amblas. Dimana landasan yang digunakan tidak masuk dalam paket pembangunan bronjong," ungkapnya. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: