Guru Honorer Berharap Pemkab Buka Formasi PPPK Tahun 2022

Guru Honorer Berharap Pemkab Buka Formasi PPPK Tahun 2022

Ilustrasi tenaga honorer --

Guru Honorer Berharap Pemkab Buka Formasi PPPK Tahun 2022

Medialampung.co.id - Seluruh guru honorer yang lulus Passing Grade (PG) pada tahap I dan II tahun 2021 di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengharapkan Pemerintah Kabupaten setempat dapat mengusulkan  pembukaan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2022 ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB).

Muhri Wanra (43), seorang guru honorer asal Kecamatan Ngambur yang mewakili guru honorer lulus PG PPPK Kabupaten Pesbar tahun 2021, berharap Pemkab Pesbar berkenan mengusulkan ke Menteri PAN-RB agar dibuka kembali formasi PPPK di Pesbar untuk tahun 2022.

“Kami para guru honorer yang lulus PG di Pesbar, sebelumnya sudah mengadakan rapat untuk berkoordinasi mengenai harapan dari seluruh guru honorer ini,” katanya, Minggu (26/6).

Dijelaskannya, dalam waktu dekat perwakilan dari guru honorer yang lulus PG itu akan berkirim surat permohonan ke Bupati Pesbar, yang akan ditembuskan ke Ketua DPRD Pesbar, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dilingkungan Pemkab setempat. Poin utamanya yakni agar Pemkab Pesbar berkenan untuk mengusulkan pembukaan formasi PPPK tahun 2022.

“Dengan begitu, mudah-mudah ini dapat merubah nasib kami para guru honorer yang sudah belasan tahun mengabdi di Kabupaten Pesbar ini untuk menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Masih kata Muhri, untuk jumlah guru honorer baik SD dan SMP yang telah lulus PG pada tahap test PPPK tahap I dan II tahun 2021 lalu itu ada sekitar 90-an guru. 

Hingga kini seluruh guru honorer itu masih tetap menunggu dan berharap akan ada nasib baik sebagaimana kebijaksanaan Kemendikbud yang memberikan prioritas untuk para guru honorer yang telah lulus PG untuk diangkat menjadi PPPK.

 

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi perhatian Pemkab Pesbar, sehingga Pemkab setempat bisa kembali membuka formasi untuk PPPK tahun 2022 ini yang  memang sangat dinantikan, terutama bagi kami para guru honorer,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Sumber: