Buka Muskercab PCNU, Bupati Tanggamus Sampaikan Sejumlah Harapan

Buka Muskercab PCNU, Bupati Tanggamus Sampaikan Sejumlah Harapan

--

Medialampung.co.id - Bupati Dewi Handajani membuka Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke 1 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tanggamus masa Bhakti 2020-2025. 

Kegiatan berlangsung di Aula pertemuan gedung NU Tanggamus, Kecamatan Gisting, Minggu 26 Juni 2022. 

Dewi Handajani dalam sambutannya mengatakan, semoga forum Muskercab ini dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dan musyawarah antara Para Pengurus dan Anggota PCNU Kabupaten Tanggamus dalam melakukan evaluasi kinerja pengurus dan program rencana kerja kedepan, membahas dan mencari solusinya terkait berbagai masalah pada umat islam, daerah dan bangsa.

"Harapan kami selaku Pimpinan di Pemkab Tanggamus, PCNU Kabupaten Tanggamus dapat bersinergi dengan Pemkab Tanggamus serta berkontribusi di dalam pembangunan, khususnya pembangunan di bidang sosial keagamaan,” tutur Dewi Handajani. 

Seperti diketahui, lanjut Dewi, PCNU Kabupaten Tanggamus Masa Khidmat 2020-2025 telah bertugas sejak dilantik pada tanggal 15 Maret 2020 lalu dan sampai sejauh ini sudah bekerja dengan baik dan amanah, terus mengayomi umat, turut menjaga kondusifitas daerah serta ikut serta dengan pemda dalam upaya pencegahan dan penanganan Pandemi Covid-19 yang telah melanda daerah dan bangsa kita lebih dari 2 tahun terakhir ini.

"Untuk itu saya ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Pengurus dan Anggota NU Kabupaten Tanggamus dimana pun berada. Pimpinan elite organisasi di Kabupaten Tanggamus, termasuk NU berikut para Ulama/Kyai Sepuh NU, selalu bersinergi bahu membahu bersama pemerintah daerah, untuk berkiprah dalam sektor pendidikan, sosial kemasyarakatan dan dakwah,” kata Dewi. 

Oleh sebab itu, lanjutnya, sinergitas antara ulama dan umara dalam membangun peradaban masyarakat sangat diperlukan. 

“Apalagi menghadapi zaman modern yang serba cepat seperti sekarang ini. Kita harus senantiasa bahu membahu membangun masyarakat. Dan ini adalah menjadi tugas kita bersama,” imbuhnya. 

Selanjutnya pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan, bahwa pada 7 Juli 2022 mendatang akan dilaksanakan Pilkakon serentak di Kabupaten Tanggamus. 

“Sebanyak 68 Pekon pada 18 kecamatan akan melaksanakan Pemilihan Kepala Pekonnya. Untuk itu saya mengajak mari kita tetap solid dan membantu tugas panitia di masing-masing Pekon agar Pilkakon di Kabupaten Tanggamus dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai,” pungkas Dewi Handajani. 

 

Hadir pada Muskercab antara lain, Wakil bupati AM Syafi'i, ketua PCNU Tanggamus Syamsul Hadi, wakil ketua DPRD Tanggamus Irwandi Suralaga, anggota DPRD Provinsi Lampung Azwansyah, Kadis Kominfo Tanggamus Edi Narimo, ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, kepala Kesbangpol dan lainnya. (ehl/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: