KONTAK Sukses Gelar JAK#2

KONTAK Sukses Gelar JAK#2

--

Medialampung.co.id - Komunitas Trail Adventure Krui (KONTAK) kembali sukses menggelar Jelajah Alam Krui (JAK) ke-2 tahun 2022, yang juga merupakan salah satu  rangkaian dalam memperingati HUT ke-9 Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Sabtu (25/6) kemarin.

Kegiatan yang mengusung tema "Jangan Biarkan Menua Tanpa Cerita", itu dibuka langsung oleh Bupati Pesbar Dr.Drs.Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., dihadiri Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik, Dandim 0422/Lampung Barat Letkol Czi. Anthon Wibowo, serta tamu undangan terkait lainnya.

Ketua KONTAK Pesbar, Herdi Wilismar, S.H, M.M., mengatakan, kegiatan ini merupakan event setiap tahun yang digelar KONTAK sebagai salah satu rangkaian memperingati HUT Kabupaten Pesbar, dan kegiatan ini merupakan yang kedua, dan dipusatkan di lapangan Merdeka Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah.

"Kegiatan JAK#2 ini diikuti sebanyak 1.300 raider dari berbagai komunitas dan juga umum baik yang berasal dari Kabupaten Pesbar maupun luar daerah," katanya.

Dijelaskannya, tahun ini banyak peserta yang berasal dari luar daerah seperti Jakarta, hingga Bali. Sedangkan, dalam rute jalur JAK#2 tersebut seluruh peserta akan melintasi 12 Pekon di dua Kecamatan, dengan total panjang jalur track tersebut sepanjang 42 kilometer lebih. Sepanjang jalur itu terdiri dari 11 titik jalur terjal (tanjakan), jalur datar, berlumpur, dan jalur dengan kondisi lainnya.

"Tentunya dengan kondisi jalur yang cukup menantang itu juga sepadan dengan hadiah yang disiapkan panitia, yakni hadiah utama sebanyak sembilan unit sepeda motor, serta hadiah hiburan lainnya," jelasnya

Sementara itu, Bupati Pesbar Agus Istiqlal, menyampaikan, atas nama pribadi, masyarakat dan Pemkab Pesbar mengucapkan terimakasih atas kesediaan untuk mengadakan kegiatan jelajah alam krui yang ke-2 ini. 

Pihaknya juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta komunitas trail adventure dari luar daerah maupun yang ada di Pesbar ini.

"Saya sangat bangga dengan kreativitas dan dinamika pemuda dan masyarakat yang mempunyai semangat tinggi yang mampu melaksanakan kegiatan- kegiatan yang bernilai positif," ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya, Pemkab Pesbar sangat mendukung dalam pelaksanaan kegiatan ini yang dapat menjadi wadah untuk mengumpulkan para pecinta trail adventure. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Pesbar yang ke- 9. 

Selain untuk memeriahkan ulang tahun Kabupaten Pesbar tujuan lainnya adalah mencari bibit- bibit yang berbakat di bidang olahraga tersebut dan dapat mempromosikan destinasi- destinasi yang ada Pesbar.

 

"Kegiatan adventure trail ini ternyata menarik perhatian yang luar biasa dari semua pecinta olahraga motor trail, kedepan mudah-mudahan bisa terus ditingkatkan," pungkasnya.(yan/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait