Jalan Utama Rusak Parah, Warga Lumbokseminung Harapkan Perbaikan

Jalan Utama Rusak Parah, Warga Lumbokseminung Harapkan Perbaikan

--

Medialampung.co.id - Perbaikan jalan selalu menjadi penantian masyarakat, apalagi ketika jalan itu sudah dalam kondisi buruk dan memprihatinkan hal itulah yang terjadi di jalur penghubung antar Kecamatan Sukau dengan Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat.

Kini, badan jalan mengalami kerusakan di beberapa titik. Bahkan nyaris tak ada lagi ruang, mencari celah untuk mendapat jalan yang bagus. 

Masyarakat berharap akses yang menjadi kewenangan pemkab lambar itu segera ditangani mengingat itu merupakan satu-satunya akses utama menuju Kecamatan Lumbokseminung.

Chandra salah seorang warga Pekon Lombok mengatakan kerusakan parah terjadi di beberapa tepatnya dari tanjakan Teba Pawoh Pekon Lombokselatan hingga jalur depan SMA 1 Buaybetanding Kecamatan Sukau. 

“Kerusakan itu sangat mengganggu kenyamanan. Dibeberapa titik aspal sudah berlubangdan sering menjadi lokasi genangan air, sebelumnya memang beberapa kali ada upaya perbaikan seperti ditimbun dan disemen oleh masyarakat tapi itu bertahan lama dan sekarang sudah rusak lagi,” ujarnya.

Disampaikan juga bahwa masyarakat sudah sering mengajukan perbaikan jalan tersebut ke dalam musyawarah tingkat kecamatan, namu hingga kini belum ada respon. 

“Waktu musrenbang tingkat kecamatan sudah disampaikan tapi memang belum ada respon dan kondisi ini sudah sering mengakibatkan kecelakaan, tapi masih luka ringan. Saya berharap perhatian dari Pemkab untuk memperbaikinya,” ucap dia. 

Disisi ia juga menambahkan bahwa keberadaan jalan tersebut sangat vital bagi pertumbuhan perekonomian masyarakat di Kecamatan Lumbokseminung. 

Karena akses itu merupakan satu-satunya jalan utama menuju kecamatan setempat sehingga menjadi nadi kehidupan warga masyarakat di 11 pekon.

 

“Jalan ini merupakan akses satu satunya masyarakat membawa hasil bumi, seperti kopi, alpukat, coklat serta hasil perikanan keramba jaring apung yang menjadi produk unggulan Kecamatan Lumbokseminung,” imbuh dia. (edi/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: