Cegah Paham Radikal, Polres Pringsewu Persiapan Operasi Bina Waspada

Cegah Paham Radikal, Polres Pringsewu Persiapan Operasi Bina Waspada

--

Medialampung.co.id - Dalam rangka mencegah berkembangnya paham radikal, anti Pancasila dan intoleransi, Polres Pringsewu bersiap menggelar Operasi Bina Waspada Krakatau Tahun 2022.

Operasi Bina Waspada, menurut Kapolres AKBP Rio Cahyowidi, SIK, MIK, merupakan salah satu operasi di bidang kepolisian guna mencegah berkembangnya paham radikal, anti Pancasila dan intoleransi.

"Dalam pelaksanaannya nanti aparat akan melakukan berbagai kegiatan preemtif dan preventif guna meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan paham radikal, anti pancasila dan intoleransi," terangnya. 

Dalam pelaksanaanya, lanjut AKBP Rio, Operasi Bina Waspada Krakatau ini, dilaksanakan dengan lebih mengedepankan sosialisasi kepada masyarakat. Yakni terhadap penyebaran Paham Radikalisme yang merusak keutuhan NKRI.

Latihan pra Operasi Bina Waspada Krakatau Tahun 2022 juga telah digelar diikuti para pejabat utama Polres dan personil yang terlibat dipimpin langsung Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi dengan didampingi Kabag Ops Kompol Kisron.

Di tambahkan oleh Kabag Ops Kompol Kisron Operasi Bina Waspada Krakatau 2022 Polres Pringsewu berlangsung selama 12 hari mulai 27 Juni hingga 8 Juli mendatang.(sag/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: