Sedang Isolasi, Dua Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Sedang Isolasi, Dua Pasien Covid-19 Meninggal Dunia

Medialampung.co.id - Dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal Pekon Sukabumi dan Pekon Balak, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (9/7).

Dua pasien yakni A dan R tersebut merupakan pasien Covid-19 dengan status gejala berat. Untuk almarhum A meninggal dunia di Rumah Sakit Handayani Kotabumi, Lampung Utara, sedangkan almarhum R meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar (RSUDAU).

Kepala UPT Puskesmas Batubrak Nezwan S.K.M, menuturkan, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk pemakaman secara protokol kesehatan.

"Jenazah pasien A asal pekon sukabumi saat ini sedang dalam perjalanan dari RS Handayani menuju rumah duka, begitupun dengan pasien R asal Pekon Balak saat ini masih di RSUDAU untuk persiapan dimakamkan di TPU Pekon Balak. keduanya merupakan pasien Covid-19 dengan status gejala berat," jelasnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar tidak panik dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

"Intinya masyarakat harus tetap disiplin terhadapĀ  prokes, karena dengan aktif melindungi diri sendiri, maka kita melindungi orang-orang di sekitar kita," imbuhnya.(edi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: