Pemkab Waykanan Peringati Harganas dengan Potong Tumpeng

Pemkab Waykanan Peringati Harganas dengan Potong Tumpeng

Medialampung.co.id - Pelaksanaan peringatan Harganas ke-27 di Waykanan dilaksanakan secara sederhana di rumah Dinas Bupati dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Waykanan Hi. Raden Adipati Surya, SH, MM, dengan disaksikan oleh Dandim 0427/Waykanan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas P3AP2KB, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Waykanan, Ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Waykanan, serta pelayanan KB serentak (Sejuta Akseptor *red).

Lebih jauh, Adipati Surya menerangkan bahwa, pada peringatan Harganas ke-27 Tahun 2020, ini Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor yang akan memecahkan rekor Muri.

Untuk menyukseskan kegiatan tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Waykanan menyelenggarakan Pelayanan KB serentak Sejuta Akseptor yang dilaksanakan di Fasilitas Kesehatan, Rumah Sakit dan Bidan Praktek Mandiri (BPM) se-Kabupaten Waykanan dan mendapatkan target Pelayanan KB sebanyak 2.406 akseptor KB.

Dalam situasi pandemi Covid-19 ini, saya mengingatkan kepada pihak terkait agar dalam pelayanan senantiasa mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dan seluruh Pasangan Usia Subur untuk menunda kehamilan di masa pandemi ini. Begitu juga dengan seluruh peserta KB aktif jangan sampai berhenti ber KB atau drop out.

"Khusus untuk tenaga kesehatan tetap dapat melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin guna mencegah naiknya angka kehamilan pada masa pandemi Covid-19, sehingga tujuan dari kegiatan ini benar-benar dapat dilaksanakan secara maksimal, dan memberikan manfaat dalam rangka mengendalikan pertumbuhan penduduk di Kabupaten Waykanan," tegas Adipati Surya.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: