SDN Sidomulyo Pentaskan Sastra “Surat untuk Diriku di Masa Depan”

SDN Sidomulyo Pentaskan Sastra “Surat untuk Diriku di Masa Depan”

Medialampung.co.id - SDN Sidomulyo Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat Mengikuti Kegiatan Pagelaran dan Pentas Seni Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat. 

Kepala SDN Sidomulyo Mahrus Kurniawan, S.Pd.I., mengatakan, pihaknya menampilkan sastra yang mengusung tema “Surat Untuk Diriku di Masa Depan” yang merupakan hasil karya dari siswa-siswinya yang dijadikan buku.

“Dengan 15 siswa yang kita usung untuk kegiatan hari ini (9/10) dengan pendamping Rauhil Ikhwan, S.Pd, Ger dan Selaku Seniman Dona Sabatina Dengan Pagelaran Sastra, dengan adanya kegiatan ini harapan kami kedepan dapat memberikan karya-karya tentang Lampung Barat dengan adanya siswa-siswi dapat memberikan peluang untuk mengeksplor bakat anak-anak kita. Dengan menambah wawasan, budi Pekerti, karakter dan Nilai Budaya yang tinggi,” jelasnya. 

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat yang tahun ini kita dipercaya untuk mengikuti kegiatan GSMS ini, Tidak Hanya Tahun Ini saja kegiatan-kegiatan yang lainya kami berharap agar selalu diikuti terus walaupun sekolah kami terpencil dan termasuk kategori yang jauh,” tutupnya

Selain Itu Rauhil Ikhwan selaku pendamping mengaku bersyukur karena dipercaya untuk mengikuti kegiatan tersebut, dirinya berharap keinginan untuk membuat sanggar sendiri terutama di SDN Sidomulyo dapat terwujud, agar para siswa dapat melanjutkan karya-karya yang sudah dipelajari saat ini tidak hanya di bidang seni saja tetapi di bidang lainnya. 

“Kedepan, harapan kami terutama SDN Sidomulyo terus mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, baik di bidang seni, sastra maupun di bidang lainnya,” ujar Rauhil. 

Sementara itu ditambahkan Dona Sabatina selaku Seniman, sebelum mengikuti kegiatan yang digelar Pemkab melalui Disdikbud Lambar, pihaknya sudah dua kali mendapatkan juara yaitu Lomba Puisi Komunitas Sudut Pandang yaitu Apresiasi Karya Orisinil dan sebagai Juara Favorit. (lin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: