Pemkab Tanggamus MoU Dengan Dua PTN

Pemkab Tanggamus MoU Dengan Dua PTN

Medialampung.co.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negri (UIN) Raden Intan dan Poltekes Tanjung Karang.

Kerjasama itu dituangkan dalam Momenrandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E, M.M, dengan kedua rektor, di Rupatama Sekretariat Daerah setempat, Senin (3/2).

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i, S.Ag., Wakil Rektor III Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UIN Raden Intan Prof. DR. Wan Jamaludi, M.Ag. Phd, Rektor Poltekes Tanjung Karang, Wasjidin Aliyanto, SKM, M.Kes., Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemkab setempat.

Usai menandatangani MoU, bupati dalam sambutannya mengatakan tujuan MoU untuk kepentingan kedua belah pihak yang dapat bermanfaat baik bagi Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan kedua lembaga Perguruan Tinggi yakni UIN dan Poltekes Tanjung Karang terutama dalam peningkatan Sumber Daya Manusia.

"Terutama anak anak Tanggamus  nanti bisa disekolahkan  diberi beasiswa  di UIN atau Poltekes dan nanti setelah mereka selesai ilmunya diaplikasikan di Kabupaten Tanggamus," ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di Tanggamus itu juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran UIN dan Poltekes yang telah bersedia bekerjasama dengan pemkab setempat.

"Mudah-mudahan anak-anak kami dapat diberikan pelajaran pengetahuan dan insya Allah akan kembali ke Tanggamus menjadi pejuang-pejuang Tanggamus sesuai bidangnya masing-masing untuk membangun Tanggamus," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Rektor UIN Prof. DR. Wan Jamaludin, M.Ag.Phd., mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran pemkab Tanggamus dimana telah dilaksana kan Kerjasama yang selama ini telah berjalan dan dapat lebih ditingkatkan lagi.

"Sehingga kerjasama ini bisa memberikan dampak yang positif bagi UIN dan terlebih khusus masyarakat Kabupaten Tanggamus, " katanya.

Sementara itu, Rektor Poltekes Wasjidin Aliyanto, SKM. M.Kes., mengucapkan terima kasih pada bupati beserta jajaran. "Kita berharap dengan adanya MoU ini kedepan akan semakin baik, menyangkut Tri Darma Perguruan Tinggi dan lain sebagainya," kata dia singkat.(rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: