SDN 1 Pajarbulan Harapkan Gedung Perpustakaan-Pagar 

SDN 1 Pajarbulan Harapkan Gedung Perpustakaan-Pagar 

Medialampung.co.id - Menyandang status salah satu sekolah tua dan berada di jantung kota Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, ternyata belum menempatkan SDN 1 Pajarbulan punya fasilitas pendidikan yang lengkap.

Ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya Kepala SDN Pajarbulan, Agustari, S.Pd., menyebutkan, hingga sekarang ini SD itu belum memiliki gedung perpustakaan. Dan menurut data yang dimiliki sekolah, usulan untuk pembangunan gedung perpustakaan itu sudah sering diajukan. Tapi belum ada respon dari pemerintah.

Disebutkannya, dalam usulan pembangunan gedung perpustakaan itu, pihak sekolah memang memiliki lokasi untuk lahan yang cukup luas. Sehingga atas dasar itu jika pemerintah menyalurkan bantuan untuk pembangunan gedung dimaksud agar tidak perlu khawatir terhadap lokasi.

"Kalau untuk fasilitas gedung tinggal perpustakaan itu yang belum ada disekolah ini. Dan kita berharap pemerintah dapat mengupayakan untuk pembangunannya," harapannya.

Selain itu kebutuhan yang mendesak, pembangunan pagar sekolah, dimana pagar yang ada ini jarau besi yang dibangun puluhan tahun silam yang kondisinya sudah jebol dan kini menjadi jalur masuk sembarang orang. 

Mirisnya lagi sering dijadikan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tempat buang sampah. Yang membuat pihak sekolah harus repot membakarnya. 

"Kalau bagian depan memang sudah ada pagar beton. Tapi itu juga udah lama, karena itu untuk pagar samping dan belakang sangat kami harapkan untuk keamanan saat sekolah kosong dan ketertiban siswa saat disekolah," ungkap Agus yang baru beberapa bulan menjabat kepsek setempat. (r1n/hrs/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: