KPU Pesbar Buka Layanan Untuk Masyarakat Umum

KPU Pesbar Buka Layanan Untuk Masyarakat Umum

--

Medialampung.co.id - Sebagai upaya untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat dan Partai Politik (Parpol), serta pihak terkait lainnya, dalam pelaksanaan tahapan pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), membuka layanan  tahapan Pemilu 2024 di Kantor KPU setempat.

Sekretaris KPU Pesbar, Doni Zulkarnaen, mengatakan, layanan mengenai Pemilu 2024 itu menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Sekretariat Jenderal (Sekjen) KPU RI No.5/2022 tentang sistem kerja pegawai di lingkungan Sekjen KPU, Sekretariat KPU Provinsi/Komisi Independen Pemilihan Aceh, dan Sekretariat KPU/Komisi Independen Pemilihan Kabupaten/Kota pada masa tahapan Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024.

“Karena itu, bagi parpol, masyarakat umum atau pihak terkait lain yang belum memahami dan ingin mengetahui tahapan Pemilu 2024 yang telah diluncurkan itu bisa datang ke kantor KPU Pesbar,” katanya, Jumat (24/6).

Dijelaskannya, dalam pelayanan tersebut dibuka selama 24 jam, karena itu dalam memaksimalkan pelayanan itu KPU Pesbar menerapkan piket bagi seluruh pegawai setiap harinya. Dalam surat edaran Sekjen KPU RI itu juga dijelaskan salah satunya bertujuan untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan serentak tahun 2024.

“Sedangkan untuk jadwal piket tersebut yakni Senin-Jumat mulai Pukul 17.00-08.00 WIB, dan pada hari Sabtu dan Minggu yakni pukul 08.00-17.00 WIB dan pukul 17-00-08.00 WIB,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Pesbar, Marlini, mengatakan, dengan telah ditetapkannya sistem piket bagi para pegawai di lingkungan KPU Pesbar untuk memaksimalkan pelayanan mengenai tahapan Pemilu serentak 2024 itu diharapkan agar benar-benar dimanfaatkan oleh semua lapisan masyarakat, parpol dan juga pihak-pihak terkait lainnya untuk terus berkoordinasi dengan KPU Pesbar, artinya KPU Pesbar melayani 24 jam. Sehingga, dalam tahapan Pemilu dan Pemilihan serentak 2024 dapat dipahami oleh masyarakat luas.

 

“Kita berharap banyaknya masyarakat yang telah memahami tahapan Pemilu dan Pemilihan serentak 2024, kedepan diharapkan bisa mendukung dan ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 itu,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: