Satu Warga Selesai Isolasi Mandiri, Kecamatan Airhitam Zero Covid-19

Satu Warga Selesai Isolasi Mandiri, Kecamatan Airhitam Zero Covid-19

Medialampung.co.id - Setelah menjalani isolasi mandiri kurang lebih selama 20 hari akibat terkonfirmasi Virus Corona, Tn. St, Warga Pekon Semarangjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat, dinyatakan sembuh dan mendapat surat keterangan selesai isolasi dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Airhitam.

Surat keterangan tersebut diserahkan langsung oleh Camat Airhitam Drs. Dahlin, M.Pd., yang datang ke kediamannya bersama Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Airhitam, Selasa (9/1).

Dengan selesainya masa isolasi sebagaimana anjuran pihak kesehatan atau masa penyembuhan penderita covid-19 maka saat ini di kecamatan itu sudah tidak ada lagi warga yang terkonfirmasi alias telah berstatus Zero Covid-19.

Dalam sambutannya, Dahlin mengapresiasi upaya isolasi mandiri yang dilakukan Tn.. Dimana selama isolasi pasien sangat menjaga kontak dengan siapa saja termasuk dalam lingkup keluarga, agar tidak adanya yang terpapar.

"Alhamdulilah dengan upaya isolasi ini. Tidak ada keluarga yang terpapar karena antara satu dengan lainnya saling menjaga. Atau lebih baik menahan kontak erat selama minimal 14 hari dari pada semua menanggung akibatnya. Karena kita khawatirkan jika ada yang terpapar namun kondisi imunitasnya lemah," ungkap Pak Camat. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: