Anggotanya Digerebek Massa, Kapolres Waykanan Minta Maaf

Anggotanya Digerebek Massa, Kapolres Waykanan Minta Maaf

Kapolres Waykanan AKBP Teddy Rachesna meminta maaf kepada masyarakat.--

Medialampung.co.id - Kapolres Waykanan AKBP Teddy Rachesna meminta maaf kepada masyarakat Waykanan, khususnya warga Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk, atas perbuatan yang diduga dilakukan oleh Anggotanya yang telah mencoreng nama baik POLRI khususnya Polres Waykanan.

Hal itu disampaikan Kapolres di sela-sela perlombaan melukis anak tingkat SD dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 tahun yang berlangsung di GSG Pesat Gatra Polres Waykanan pada Jumat (24/06).

Kapolres Waykanan memberikan penjelasan atas kejadian penggerebekan oknum Polisi yakni AKP ZA yang merupakan Kasat Lantas Polres Waykanan di salah satu rumah anggota Polri oleh puluhan warga terjadi pada Kamis (23/6) kemarin.

“Apa yang saat ini ramai diberitakan benar adanya dan oknum polisi inisial ZA masih menjalani pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Lampung, yang sekarang menanganinya,” beber Teddy.

Dan atas kejadian itu pihaknya juga sudah mengambil langkah dengan menunjuk PLH (pelaksana harian) Kasat Lantas sementara sambil menunggu hasil pemeriksaan oleh Bid Propam Polda Lampung.

“Atas kejadian itu, secara pribadi dan selaku Kapolres Waykanan, saya AKBP Teddy Rachesna memohon maaf sebesar-besar kepada seluruh masyarakat karena telah mencoreng nama baik khususnya Polres Waykanan,” ujarnya.

Dirinya juga memastikan bahwa perbuatan serupa tidak akan terulang kembali dengan melakukan pengawasan secara intensif dan memberikan tindakan tegas jika terbukti ada personil yang melakukan pelanggaran.

“Sekarang mari kita berikan kesempatan ke Bid Propam Polda Lampung yang menangani perkara ini sehingga jelas dan valid selanjutnya akan saya sampaikan hasilnya,” imbuhnya.(sah/mlo)



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: