Panas Terik Tak Menyurutkan Semangat Jamaah Haji Beribadah

Panas Terik Tak Menyurutkan Semangat Jamaah Haji Beribadah

--

Medialampung.co.id - Dalam kondisi sehat, 129 jamaah haji Kabupaten Pringsewu, yang tergabung dalam kloter 26 setelah Empat hari berada di Mekah dapat melakukan ibadah di Masjidil Haram. 

"Ada bus yang beroperasi 24 jam secara gratis, bagi jamaah haji asal Kabupaten Pringsewu yang akan melaksanakan shalat 5 waktu di Masjidil Haram," terang TPHD Kabupaten Pringsewu M Sofyan melalui sambungan telepon.

Untuk memudahkan agar jamaah haji tidak tersesat maka bus juga diberi nomor.

"Bus Nomor 3 menandakan bagi jamaah yang menginap di Wilayah Raudhah Sektor 3," jelasnya.

Sementara itu bagi jamaah yang ingin melaksanakan Umroh Sunnah bisa mengambil miqot di Tan'im. Atau ji'ronah bisa naik taxi dengan ongkos sekitar 40 real.

Sementara itu, pada Jumat (24/6), jamaah kloter 26 dikatakan M. Sofyan mendapat pembinaan ibadah dari Tim pembina ibadah PPHI sektor 3.

Kemudian dilanjutkan ke Masjidil Haram untuk sholat Jumat bagi jamaah laki-laki. Meski kondisi cuaca cukup terik namun tak menyurutkan semangat para jamaah untuk mencapai keridhaan Allah SWT.

 

Salah satu jamaah haji, Imop Sutopo mengatakan, kondisinya saat ini sehat. "Alhamdulillah sehat, dan bisa shalat Jumat di Masjidil Haram," akunya penuh syukur.(sag/mlo)

 

Sumber: