Pekon Bandar Agung Rawat Badan Jalan Hasil TMMD 2019

Pekon Bandar Agung Rawat Badan Jalan Hasil TMMD 2019

--

medialampung.co.id - Aparat Pekon, bersama masyarakat serta mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UIN) Lampung yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon itu melakukan pemeliharaan badan jalan yang dibuka dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2019.

Peratin Bandar Agung Sunarto mengungkapkan, pembukaan badan jalan pada TMMD 2019 dengan panjang 2.800 meter dengan lebar lima meter, yang menghubungkan antara Pekon Bandar Agung dengan Pekon Srimulyo dan Banding Agung.

"Karena kondisinya ditumbuhi rumput, sehingga badan jalan terjadi penyempitan, sehingga kami melakukan gotong-royong agar badan jalan tetap terpelihara dengan baik dan kendaraan yang melintas bisa lebih leluasa," ungkap Sunarto.

Mengingat panjang badan jalan mencapai 2.800 meter, maka pemeliharaan dilakukan secara bertahap, dimana pihaknya akan mengerahkan aparat Pekon dan masyarakat setiap minggunya secara bergantian untuk melakukan gotong-royong.

"Karena tidak mungkin kita lakukan sekaligus, jadi kita jadwalkan setiap Minggu. Masyarakat akan kita libatkan dengan cara bergantian, dengan harapan nantinya jalan tersebut tetap dalam kondisi baik, terlebih masih berupa jalan tanah sehingga perlu dilakukan pemeliharaan agar tidak mengalami kerusakan yang bisa menghambat masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, terkait dengan peningkatan badan jalan tersebut, lanjut Sunarto, hingga saat ini belum dilakukan meskipun awalnya sempat direncanakan untuk dilakukan pengerasan.

 

"Tentu harapan kami kedepan peningkatan badan jalan yang sempat tertunda akibat Pandemi Covid-19 bisa terealisasi di tahun mendatang, karena keberadaan jalan ini sangat penting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya. (nop/mlo)

 

Sumber: