Rem Blong, Mobil Box Colt Diesel Tabrak Rumah Warga

Rem Blong, Mobil Box Colt Diesel Tabrak Rumah Warga

--

Medialampung.co.id - Diduga mengalami rem blong, mobil box Colt Diesel pengangkut ikan dengan nomor polisi (Nopol) K 1318 TD menabrak sebuah rumah yang berada di sisi ruas jalan lintas nasional di Pekon Batukebayan, Kecamatan Batu Ketulis Jumat (24/6) dini hari sekira pukul 03.00 WIB.

Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, S.Sos, M.M, mewakili Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik, M.M, menuturkan, kendaraan R6 tersebut dikemudikan oleh Herwantoni (38) dari daerah Pati Jawa Tengah hendak menuju Provinsi Bengkulu untuk mengantarkan ikan.

"Setibanya di TKP tepatnya pada jalur menurun dan menikung, mobil tersebut mengalami rem blong dan langsung menabrak sebuah rumah milik Karman (51)," terangnya.

Lanjutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun rumah yang tertabrak mengalami kerusakan berat. Sementara, kondisi sopir hanya mengalami luka ringan di beberapa bagian. 

"Sopir dan pemilik rumah sudah sepakat untuk sama-sama memperbaiki rumah tersebut," jelasnya.

Sementara itu, sang sopir, Herwantoni mengaku sebelum menabrak rumah tersebut mobil yang dikemudikannya mengalami rem blong.

"Saat melewati jalur menikung dan menurun saya sudah injak rem tapi tidak berfungsi, jadi saya langsung membunyikan klakson supaya teman yang di depan memberi jalan karena posisinya kami konvoi, saat sudah diberi jalan saya banting stir ke kiri dan mobil langsung terbalik dan menabrak rumah warga," ungkapnya.

 

Dalam peristiwa itu, dirinya mengalami luka ringan dan terkait kerusakan yang terjadi, pihaknya siap bertanggung jawab untuk memperbaiki rumah tersebut.(edi/mlo)

 

Sumber: