Pemkab Pringsewu Harus Buat Terobosan Agar Pedagang Pasar Tak Terpuruk

Pemkab Pringsewu Harus Buat Terobosan Agar Pedagang Pasar Tak Terpuruk

Medialampung.co.id - Pasar-pasar di Pringsewu, baik milik pemerintah daerah maupun pekon serta perseorangan selain maju, berkembang, ramai dan menarik, diharapkan juga bisa lebih sehat dan nyaman.

Dalam penataannya Pemkab Pringsewu  akan tetap berpijak pada aturan-aturan yang berlaku.

"Disamping kesepakatan berdasarkan kebersamaan masukan dari para pedagang pasar juga menjadi bahan pertimbangan," ungkap wakil bupati Pringsewu H. Fauzi di depan para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kabupaten setempat.

Lanjutnya daya tarik tetap menjadi prioritas dalam mengembangkan pasar tradisional supaya tetap ramai dan banyak dikunjungi oleh masyarakat. Terlebih, beberapa tahun belakangan ini, dengan semakin banyaknya pasar-pasar modern dan online. Apalagi pada masa pandemi Covid-19, penjualan online justru semakin meningkat.

"Sehingga terobosan-terobosan mesti dilakukan, agar pedagang pasar tidak terpuruk", pesan Wabup didampingi Kadis Koperindag Drs.Masykur Hasan, MM. Juga turut hadir Sekretaris Kecamatan Pringsewu Suyatno, S.IP, dan Lurah Pringsewu Barat Elfa Yuli, S.IP.

Pada kesempatan itu Ketua APPSI Kabupaten Pringsewu H. Soedarsono Lesung berharap bantuan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Hal ini dalam rangka mengembangkan organisasi yang bertujuan untuk memperjuangkan para anggotanya yang terdiri dari para pedagang pasar, guna memajukan sekaligus meningkatkan kesejahteraan.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: